Deteksi Dini Kesehatan, Dinkes Terjun Langsung ke Masyarakat

Deteksi Dini Kesehatan, Dinkes Terjun Langsung ke Masyarakat

Foto: Reri Alfian/Pagaralampos.co DETEKSI : Saat tim Dinkes Pagaralam mengecek kesehatan mahasiswa di Kampus ITBis Lembah Dempo.--

PAGARALAMPOS.CO, PAGARALAM - Untuk mendeteksi dini penyakit seperti asam urat, darah tinggi, kolestrol dan dan gula darah untuk mahasiswa ITBis Lembah Dempo.

Dinas Kesehatan Pagaralam melakukan pengecekan keseahatan, bertempat di Aula ITBis Lembah Dempo. Kamis, 10 November 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Pagaralam, Desi Eliviani Kabid P2P Eny Arti mengatakan kegiatan ini untuk mendeteksi dini penyakit, "dan alhamdulillah antusias mahasiwa sangat tinggi, terlihat dari yang melakukan pengecekan kesehatan mencapai ratusan mahasiswa," tutur dia.

Dia juga menambahkan, dalam hal ini kita bekerjasama dengan pihak Provinsi Sumatera selatan dan kampus ITBis Lembah Dempo. "Kedepanya giat kita ini akan terus berjalan demi mencegah dan mendeteksi penyakit," katanya.

BACA JUGA:Waspadai Gejala Usus Buntu, Berikut Ciri-cirinya

"Diharapkan dengan kegiatan ini bisa mencegah berbagai penyakit, apalagi penyakit tidak memandang usia. Untuk jika ada yang dalam pengecekan dan kena penyakit akan kita tindak lanjuti," pungkasnya.

Sementara itu, Rekto ITBis Lembah Dempo, Dr Elvera mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinkes Pagaralam yang telah datang dan mengecek kesehatan mahasiswa, "diharapkan kedepannya kegiatan ini akan tetap berlanjut," bebernya. (RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: