Apresiasi Capaian Penghargaan Kepariwisataan, Pemkot Edukasikan Energi Hijau kepada Masyarakat

Apresiasi Capaian Penghargaan Kepariwisataan, Pemkot Edukasikan Energi Hijau kepada Masyarakat

PANDANGAN: Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Pagaralam Olivia Arifin sampaikan padangan fraksi, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pagaralam, belum lama ini. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Fraksi Golkar DPRD Kota Pagaralam mengapresiasi penghargaan kepariwisataan, yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam di pelbagai ajang kompetisi kepariwisataan melalui Kemenpanekraf RI.

“Ya, kita mengapresiasi penghargaan kepariwisataan, yang diterima Pemkot Pagralam di pelbagai ajang kompetisi kepariwisataan melalui Kemenpanekraf RI,” demikian dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pagaralam, Zifeni Amir SH melalui Anggota Olivia Arifin ST.

Dikatakan Olivia, beranjak dari hal tersebut, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam haruslah melebarkan jangkauannya, terhadap ruang lingkup pekerjaannya, sehingga hal-hal yang detail, seperti mengedukasi masyarakat tentang energi hijau dan turanannya, pelestarian lingkungan seperti tata kelola sampah di Desa Wisata, yang menunjang kepariwisataan di Kota Pagaralam, sehingga dapat berkembang dan menunjang wisata, dalam skala yang lebih solid.

“Anggaran promosi dan mengedukasi, harus lebih detail lagi di bedah dan ditelaah, perencanaan juga harus fokus dengan tujuan dan rencana kerja, Dinas Pariwisata juga harus melihat kembali Rencana Induk Pariwisata Daerah, apakah sudah mengikuti perkembangan keparawisataan saat ini atau belum, sehingga pekerjaan ini menjadi dinamis dan berkembang, serta masyarakat Pagaralam dapat mengikuti,” jelasnya.

BACA JUGA:Elektabilitas Unggul, PDIP Pagaralam Bersyukur

Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, sambung Olivia, dapat merencanakan kegiatan dengan menggandeng konsultan perencanaan wilayah dan Kota, yang dikhususkan tata kelola lahan untuk pariwisata, sehingga masyarakat yang akan mengelola lahan, untuk pariwisata dengan baik dan sesuai dengan aturan-aturan pemerintah di Pagaralam.

BACA JUGA:Serukan Pemkot, Petakan Jalur Langganan Banjir

Menanggapi hal ini, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengucapkan terimakasih, atas apresiasi yang diberikan, terhadap penghargaan kepariwisataan yang diterima Pemkot Pagaralam. “Kami juga akan melakukan edukasi, tentang energi hijau dan turunannya kepada masyarakat,” ungkap Kak Pian.

Disamping itu, sebut Kak Pian, anggaran promosi akan dimanfaatkan, untuk mengikuti event yang berskala Nasional dan mengembangkan promosi wisata melalui digital marketing. “Rencana induk pariwisata daerah, yang dibuat sudah searah dengan pembangunan kepariwisataan dan menyesuaikan dengan kebutuhan kepariwisataan yang ada, Pemkot Pagaralam juga telah melakukan studi kelayakan di bidang ekonomi kreatif dan pengembangan destinasi wisata,” tandasnya. (Cg09)

  

     

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: