Bina Kelompok BKB, Turunkan Angka Stunting

Bina Kelompok BKB, Turunkan Angka Stunting

Foto : Erick/Pagaralampos.co ORIENTASI : Pembinaan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dalam rangka Penurunan Stunting di kecamatan Jarai dan Muara Payang Kabupaten Lahat, Rabu, 9 November 2022.--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO - Dalam Rangka Upaya percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Lahat, Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat melakukan pembinaan Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB). Rabu, 9 November 2022 pagi.

Pada Pembinaan kali ini peserta yang diundang merupakan Kader-kader BKB, yang ada di Kecamatan Jarai dan Muara Payang untuk memberikan Materi Pembinaan seputar bagaimana cara percepatan Penurunan Stunting di Bidang Keluarga Berencana.

Materi yang disampaikan berupa bagaimana Kecukupan Gizi Untuk Anak, Program KB, Kartu Kembang Anak (KKA), dan yang lainnya.

BACA JUGA:Edukasi untuk Konvergensi Pencegahan Stunting Desa

"kami dari pihak Kecamatan Mendukung Kegiatan yang ada di wilayah kecamatan kita ini, Seperti Kader BKB agar bisa menjalankan Fungsi dan Peran Masing-masing untuk Mencegah Stunting di masa yang akan datang" kata Camat Jarai Reyno Delfansyah melalui Sekertaris Camat Darmin saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam Penyampaian Materi ada 4T yang tidak boleh di lakukan yaitu terlalu Muda (perempuan 21 tahun dan Laki-laki 25 tahun), terlalu Tua (diatas Usia 35 tahun),

terlalu sering atau terlalu dekat (perbedaan Usia antar anak sangat dekat 2 tahun), terlalu Banyak (memiliki lebih dari 3 orang Anak ) oleh Keluarga Berencana.

BACA JUGA:Merapi Barat Penyumbang Stunting Tertinggi

"Harapannya Kader BKB bisa berjalan Kembali, yang dimana dulunya sempat Vakum, juga tahun depan juga akan ada Sosialisasi dan Pelatihan Bagi kader BKB agar Aktif Kembali demi Mendukung Percepatan Penurunan Angka Stuning" ujar Penyuluh KB Kabupaten Lahat Misnawati.(KY16/min3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: