Desa Tebat Benawa Raih Prestasi

Desa Tebat Benawa Raih Prestasi

FOTO : Ist/Pagaralamps.com--

Pada ajang Anugerah Desa Wisata Sumatera Selatan tahun 2022 Desa Wisata Tebat Benawa Rempasai Kelurahan Penjalang Dempo Selatan sabet juara pertama dalam kategori daya tarik pengunjung yang megalahkan 17 kabupaten kota lainnya.

Camat Dempo Selatan Dra. Suterimawati MM kepada Pagaralampos mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi yang telah dicapai wilayah kepepimpinannya ‘’ alhamdulillah puji syukur secara berturut-turut  di Dempo Selatan dapat penghargaan beberapa waktu lalu Tebet Lereh masuk dalam juara harapan II ADWI 2022, dan sekarang Tebat Benawa tingkat provensi menyambet juara I  yang megalahkan 17 kabupaten kota’’, ujarnya.

Ditambahkan Suterima pecapaian ini jelas akan menjadi motivasi tersendiri bagi desa lain untuk bisa  diunggulkan dan berpotensi untuk kita ikutkan sertakan dalam lomba desa wisata berskala nasional, seperti desa wisata Lubuk Buntak, maupun desa wisata Kance Diwe’’, tambahnya.

Diungkapkan Suterima beberapa  hal yang cukup menonjol dari Tebat Benawa ini adalah di wilayah Tebat Benawa ini ada hutan adat yang berbatasan langsung dengan hutan lindung  yang di dalam kawasan ini mash banyak tersimpan kekayaan alam seperti curup-curup, adat budaya asli serta peninggaan kesenian lainnya.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Terbaik II RTH Award

Harapan kami selaku camat di Dempo Selatan dengan adanya penghargaan dan prestasi yang telah diraih ini dapat meningkatkan mata pencarian penduduk setempat, pengunjung semakin bayak  dengan  ini dapat meningkatkan ekonomi kreaktif segala bidang dan mengangat dat budaya daerah setempat, serta hutan adat Tebat Benawa tetap terjaga kelestariannya karena merupakan kearifan lokal warisan leluhur  dan kita masyarakat setempat  warga asli lah yang harus  menjaganya’’, pungkasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: