6 Tempat Wisata di Pagar Alam yang Keren Untuk Travelling

6 Tempat Wisata di Pagar Alam yang Keren Untuk Travelling

Danau merah Rimba Candi--Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.CO - Jika Berencana Liburan ke Pagar Alam, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Objek Wisata Terbaru, Kekinian dan Sedang Hits yang Wajib Anda Kunjungi untuk Berlibur Bersama Orang Tercinta.

Indonesia memiliki banyak objek wisata yang menyajikan pesona keindahan alam serta kebudayaan yang seakan tidak pernah habis untuk di explore. Salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi pada saat traveling adalah Kota Pagar Alam. Kota yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini dapat menjadi salah satu opsi untuk menghabiskan waktu liburan.

Kota ini diapit oleh pegunungan barisan dan Gunung Dempo, sehingga membuat Kota Pagar Alam memiliki keindahan alam yang menawan, sehingga tersedia berbagai tempat wisata alam yang tentunya akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama orang-orang tercinta.

Kota dengan sebutan “Seribu Air Terjun” ini tidak hanya menawarkan destinasi wisata air, tetapi pilihan wisatanya cukup beragam, mulai dari pegunungan, wisata prasejarah sampai dengan wisata kuliner. Berikut 20 pilihan tempat wisata di Pagar Alam yang wajib dikunjungi saat liburan:

BACA JUGA:Cipkon Kamtibmas, Gelar Razia THM dan Patroli

1. Jalur Pendakian Gunung Dempo

Bagi Anda yang gemar mendaki gunung, tidak perlu khawatir. Di Kota Pagar Alam terdapat jalur pendakian Gunung Dempo yang dapat Anda jajal bersama teman-teman. Sepanjang jalur pendakian, Anda akan disuguhi pemandangan berupa hamparan kebun teh dan perkebunan kopi. Waktu yang diperlukan untuk mencapai puncak gunung sekitar 3-4 jam perjalanan.

2. Danau Merah Rimba Candi

Salah satu wisata unik lainnya yang bisa Anda temukan disini adalah Danau Merah Rimba Candi. Dengan memiliki air yang berwarna merah akan menjadi hal yang tidak bisa Anda temui di sembarang tempat. Masyarakat setempat percaya bahwa danau ini memiliki misteri tersendiri dan di dalamnya dihuni oleh berbagai binatang yang tidak umum.

Terdapat hewan yang cukup unik yakni kelabang. Namun, disini Anda pun akan menemukan kelabang yang memiliki panjang yakni sekitar 50 cm dan lebarnya sendiri yaitu 30 cm. Tak hanya itu saja, ada pula lebah dan burung raksasa yang hidup di telinga kerbau. Hewan unik tersebut hanya bisa untuk Anda temui di tempat wisata yakni Danau Merah Rimba Candi.

3. Wisata Paralayang Pagar Alam

Paralayang Pagar Alam menjadi salah satu spot paralayang yang tersohor di Indonesia dengan fasilitas berstandar internasional. Tempat ini pernah menjadi venue dalam gelaran PON XVI pada tahun 2004. Tempat ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama 30 menit dari pusat kota. Take off paralayang berada pada ketinggian 1900 meter diatas permukaan air laut dan merupakan yang terbesar di Indonesia dan dapat menampung 40 orang penerjun.

BACA JUGA:Fraksi Nasdem Soroti Masalah Parkir di Pagaralam

4.Gunung Dempo Street

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber