Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Program GSMP

Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Program GSMP

Foto : Dok/Pagaralampos.co EDUKASI : Foto bersama usai kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi 10 Program Pokok PKK, bertempat di Kantor Lurah Bumi Agung.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang di gagas oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus digaungkan hingga kepolosok desa.

Salah satunya hingga ke wilayah Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kota Pagaralam

Belum lama ini, Sosialisasi mengenai GSMP di sampaikan oleh TP PKK Kota Pagaralam dalam agenda Pembinaan dan Sosialisasi 10 Program Pokok PKK, bertempat di Kantor Lurah Bumi Agung.

Di hadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian, Ketua PKK Kecamatan Dempo Utara Hj. Dartinah, Ketua PKK Kelurahan Bumi Agung Holipah S.Pd beserta pengurus.

BACA JUGA:Promosikan Potensi Sumber Daya Alam dan Pariwisata Pagaralam, Dinas Pariwisata Sabet Juara III Stand Terbaik

Lurah Bumi Agung Handra ST didampingi Ketua PKK Bumi Agung mengatakan pihaknya sangat mendukung program GSMP yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program tersebut dinilai dapat mengubah pola pikir masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan. Masyarakat diajak untuk mengubah pola dari konsumtif menjadi produktif, bahkan menjadi prodsen," ucapnya.

program GSMP ini, lanjut Handra, merupakan suatu terobosan yang dapat mengubah masyarakat menjadi lebih produktif, salah satunya dengan cara memanfaatkan halaman pekarangan rumah.

"Hal-hal yang kita butuhkan sehari-hari dapat kita tanam sendiri seperti cabai, daun bawang, tomat, dan tanaman lain, uang yang kita biasa belanjakan untuk membeli tanaman tersebut bisa untuk kebutuhan yang lain, maka rumah tangga dapat mandiri secara pangan," jelasnya.

BACA JUGA:Kejar Target Penurunan Prevalansi Stunting Sebesar 14%

Lebih lanjut, Handra berharap, apa yang telah disampaikan pada sosialisasi tersebut dapat membuka pengetahuan, semoga program ini dapat terwujud sesuai target dan angka stunting di Pagaralam dapat turun.(FA15/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: