Asah Kemampuan Siswa dengan Praktik

Asah Kemampuan Siswa dengan Praktik

Foto : Edo/Pagaralampos.co PELATIHAN: Para Siswa/i SMK Negeri 2 Jurursan Listrik sedang melakukan praktik.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Guna menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi keahlian sebagai persiapan untuk terjun ke dunia industri, SMK N 2 Pagaralam menggelar program Guru Tamu, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan link enmace.

Kepala Sekolah SMK N 2 kota Pagaralam, Pandra MPd  melalui Kepala Jurusan Listrik Ali Hamzah, S.Pd.G mengatakan Kegiatan berlangsung di Laboratorium Listik SMK Negeri 2 Pagaralam disambut antusias oleh siswa/i yang merupakan kelas XI, XII jurusan TKTL dengan mendatangkan Guru Tamu yang berasal dari PTPN VII Pagaralam.

“Para siswa/i dibekali materi tentang pemasangan Panel MCCB dan MCB ke kontaktor dan overload untuk menghidupkan motor 3 Fasa melalui overload dan kontrak, overload mencegah adanya kelebihan beban yang terjadi dan mengatur Amper (arus) yang lewat,” ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Penulisan Karya Ilmiah, 87 Mahasiswa ITPA Dibekali Ilmu Karya Tulis Ilmiah

Sementara Prasetyo Selaku Guru Tamu mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk nantinya siswa/i yang ingin langsung bekerja tidak kaget dengan dunia industri, kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari, dan tujuan dari kegiatan ini adalah guna menambah pengetahuan terhadap peserta didik dan pemahaman terhadap program yang mereka pilih.(Do19/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: