Sumsel Segera Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional

Sumsel Segera Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional

Foto : Reri/Pagaralampos.co Bambang Soesatyo--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.CO – Pemerataan pembangunan sirkuit di sejumlah daerah di Indonesia, menjadi target Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo.

Target pembangunan sirkuit internasional itu salahsatunya adalah di Sumsel, tepatnya di kawasan Jakabaring. 

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI mengatakan tak mengira penggemar otomotif di Sumsel begitu luar biasa. Ia pun berharap Sumsel memiliki sirkuit internasional dapat segera terwujud.

Terlebih sarana dan prasarana yang ada dinilainya cukup siap, sehingga tinggal mencari sponsor. 

BACA JUGA:Alpian Maskoni Resmi Nahkodai IMI Provinsi Sumsel

“Target tahun ini desain gambar selesai dan kita bisa paparan serta mencari sponsor. Saya yakin banyak perusahaan yang ada di Sumsel peduli untuk kemajuan olahraga di sini,” ujar Bambang Soesetyo sesaat usai melantik Pengurus IMI Sumsel periode 2022-2026 di Griya Agung. Minggu, 6 November 2022.

Lebih jauh dikatakannya, peluang untuk membangun sirkuit itu ada di Jakabaring yang luasnya lebih dari 100 hektare.

Ia bahkan sudah kirim tim untuk membuat gambar dengan desainer kelas dunia. 

Iapun optimis pembangunan sirkuit internasional itu dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat, berbarengan dengan pembangunan sirkuit di Bintan serta restorasi sirkuit Sentul.

BACA JUGA:Wako Terima Audiensi IPNU dan IPPNU

“Jadi memang sejak kepengurusan Saya terbentuk, targetnya sebaran sirkuit harus merata di daerah, termasuk Sumsel,” jelasnya. 

Tak hanya membangun sirkuit, pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga mengupayakan agar penyelenggaraan iven otomotif, baik skala nasional maupun internasional disebar ke daerah-daerah.

“Salahsatunya MXGP. Nanti selain di NTB, ada juga ada Sumsel tuan rumah serta Kejurnas memperebutkan piala Presiden,” ujarnya. 

Menurutnya, pembangunan sirkuit dan penunjukan tuan rumah penyelenggaran ini tak lepas dari aktifnya kegiatan otomotif yang sudah diselenggarakan di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: