Curah Hujan Tinggi, Imbau Warga Waspada Banjir

Curah Hujan Tinggi, Imbau Warga Waspada Banjir

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Tebat Giri Indah – Mengingat saat ini, curah hujan masih tinggi, karena itulah, pihak Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau seluruh masyarakatnya, untuk mewaspadai banjir, yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada saat turun hujan.

Lurah Tebak Giri Indah Deky Zulkarnain SE mengatakan, kita terus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai banjir. Karena , di musim penghujan seperti sekarang ini, sangat rentan terjadi yang namanya banjir dadakan.

“Salahsatu penyebab terjadinya banjir dadakan tersebut adalah banyaknya sampah di dalam drainase. Oleh sebab itu, selain imbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir dadakan tersebut, kita (Kelurahan, red), juga mengajak warga agar melakukan upaya menjaga lingkungan agar terbebas dari yang namanya sampah, supaya banjir dadakan yang dimaksud dapat dihindarkan,” jelas Deky.

Soalnya lanjut Deky, tumpukan sampah yang dimaksud dapat menghambat lajunya air, sehingga meluap dan membanjiri badan jalan bahkan pekarangan rumah. Karena itu, diharapkan masyarakat dapat bekerjasama menjaga lingkungan agar kondisinya tetap bersih dan sehat sesuai dengan apa yang kita inginkan. 

BACA JUGA:Mady Lani Sastrawan Pagaralam Juara Ke II Tingkat Nasional

“Menyangkut hal ini, diharapkan Ketua RT/RW dan masyarakat, dapat bekerjasama dengan baik, dalam menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih, minimal pekarangan rumah masing-masing,” harapnya. (Ed10) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: