Akses Jalan Alternatif Warga Amblas

Akses Jalan Alternatif Warga Amblas

RUSAK : Salah satu jalan alternatif yang juga sebagai akses jalan usaha tani warga Dusun Bumi Agung kondisinya rusak.-Foto : Fahmi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Salah satu jalan yang menjadi akses pertanian dan jalur alternatif warga di wilayah Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara mengalami amblas.

Menurut pantauan Pagaralam Pos, kondisi jalan tersebut rusak disebabkan oleh mobil yang membawa muatan melewati jalan tersebut.

"Kurang lebih, dalam sepekan lalu kondisi cuaca yang sering hujan membuat kontur tanah tidak stabil dan menjadikan jalan tersebut mudah amblas," Ucap Lurah Bumi Agung Handra ST kepada Pagaralam Pos, belum lama ini.

BACA JUGA:Pemerintah dan FIFA Akan Pastikan Piala Dunia U-20 Berjalan Baik dan Sesuai Standar FIFA

Berdasarkan pemantauan di lapangan,  jalan yang amblas tersebut mencapai lebih kurang panjangnya 2 meter dengan lebar 1,5 meter. Berada di tengah perkebunan kopi milik warga, dengan kondisi jalan masih bisa digunakan.

BACA JUGA:Usai Meninjau Perbaikan Jalan Di Muba , Pj Bupati Apriyadi Mampir Mengecek Batching Plant Milik Warga

Lurah Bumi Agung Handra, ST mengatakan pihak kelurahan sudah melaporkan kepada Dinas terkait adanya kerusakan jalan alternatif ini. "Kita menghimbau kepada warga yang ingin melalui jalan tersebut hendaknya meningkatkan kewaspadaan, apalagi pada saat malam hari, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Semoga Dinas terkait dapat segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut, "Kita (pihak kelurahan) juga menyampaikan kepada warga jika ada kerusakan semacam ini, hendaknya dengan cepat warga melaporkan langsung ke RT/RW setempat untuk nantinya ditindaklanjuti dari pihak kelurahan," pungkasnya. (FA15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: