Tim Aksi Bergizi Sambangi MAN 1 Pagaralam

Tim Aksi Bergizi Sambangi MAN 1 Pagaralam

KUNJUNGAN: Tim Aksi Bergizi Dinkes Kota Pagaralam lakukan kunjungan ke MAN 1 Pagaralam, dalam upaya mempersiapkan aksi bergizi di Madrasah. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, PagaralamMadrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pagaralam menerima kunjungan Tim Aksi Bergizi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam, dalam upaya lakukan persiapan akzi bergizi yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2022 secara Nasional.

“Kunjungan yang kita lakukan ini, bagian dari upaya persiapan, dalam menyambut aksi bergizi secara Nasional, dengan menyiapkan pelaksanaan apa saja, untuk aksi bergizi di MAN 1 Pagaralam,” ungkap Kepala Dinkes Kota Pagaralam, Desi Elviani melalui Kabid Promkes Jhon Heri.

BACA JUGA:Kembali, Warga Terbawa Arus Ndikat

Dikatakan Jhon Heri, tujuan Tim Aksi Bergizi Dinkes Kota Pagaralam, ialah mengajak siswa/i MAN 1 Pagaralam, untuk menyiapkan kegiatan ini, merupakan upaya buat menurunkan tingkat stunting/kurang gizi pada remaja Indonesia. Salahsatunya, dengan mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), bagi remaja putri untuk menghindari anemia.

BACA JUGA:Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga dengan Memanfaatkan Pekarangan Rumah

“Aksi Bergizi ini dilaksanakan secara serentak, pada 26 Oktober 2022 mendatang. Dan MAN 1 Pagaralam merupakan salahsatu Sekolah/Madrasah yang akan berpartisipasi pada giat ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Tenun Perelung, Angkat Kembali Tenun Khas Masyarakat Besemah

Menurut Jhon Heri, terdapat 3 kegiatan yang akan dilakukan, dalam Aksi Bergizi ini yakni senam pagi bersama seluruh siswa dan siswi, sarapan bersama makan sehat bergizi seimbang dengan sayur dan lain sebagainya. (Cg09)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: