Petakan Bacaleg Potensial, Target Raih 5 Kursi

Petakan Bacaleg Potensial, Target Raih 5 Kursi

MERIAH: Pelaksanaan rangkaian giat HUT Partai Golkar ke-58 tahun 2022, diisi dengan Jalan Sehat, Senam Sehat dan pengundian doorprize berjalan penuh kemeriahan.-Foto: Mahdon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Kesiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 tentu telah kita persiapkan, terutama para kader-kader di tingkat Kecamatan, baik itu Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), masalah Kartu Tanda Anggota (KTA) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP). Begitupula surat domisi Kantor itu tetap kita persiapkan,”demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Pagaralam, Efsi SE, belum lama ini.

Berbagai persiapan yang digelar ini, sebut Efsi, merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. “Sekarang kita juga tengah melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar, untuk 200% terlebih dahulu berada di tiga Daerah Pemilihan (Dapil), terdiri Dapil Pagaralam Selatan 18%, Dapil Dempo-dempo 18% dan Dapil Pagaralam Utara 14%,” serunya. 

BACA JUGA:Verifikasi Faktual Parpol Dilakukan Bulan Oktober Sampai November

Lebih jauh diterangkan Efsi, keterwakilan perempuan di Tiga Dapil tersebut semua sudah terpenuhi 30% per Dapil. Dan data-data itu nantinya akan dikirim ke Provinsi, dari Provinsi akan mengolahnya lagi, termasuk pula usulan untuk Bacaleg Provinsi sudah disiapkan sesuai dengan permintaan dari Provinsi. 

BACA JUGA:Tumbuhkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad di Era Globalisasi

“Kita pun akan tetap membuka pendaftaran bagi Bacaleg di Pagaralam yang ingin maju dari Partai Golkar, asalkan mereka dapat mengikuti aturan-aturan yang diterapkan Partai Golkar. Sejauh ini juga Bacaleg potensial dari Partai Golkar dalam tiap Dapil itu sudah kita petakan, baik itu Bacaleg laki-laki maupun perempuan yang mempunyai peluang besar untuk bisa duduk di legislatif serta mendulang suara bagi Partai Golkar,” bebernya. 

BACA JUGA:Jaksa Sebut Ada Perkataan Ferdy Sambo Tidak Harus Dipatuhi Hendra Kurniawan

Disinggung mengenai target capaian kursi di DPRD Kota Pagaralam pada Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, sambung Efsi, pihaknya muluk-muluk. “Target kita tidak muluk-muluk. Sekarang kan 3 kursi, kalau bisa di Pileg nanti bisa meraup 5 kursi. Peluang ke arah sana tetap ada, makanya kader-kader dari tingkatan Kelurahan telah kita siapkan dan target 5 kursi ini mudah-mudahan bisa tercapai,” tandasnya. (Cg09) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: