Curi Motor di Pagaralam, Mahasiswa Empat Lawang Diciduk Petugas

Curi Motor di Pagaralam, Mahasiswa Empat Lawang Diciduk Petugas

Foto: Dok/Pagaralampos.co Saat pelaku dan barang bukti berhasil diamankan petugas--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Anggota Reskrim Mapolsek Pagaralam Selatan berhasil meringkus Deni Hartoni (21). Tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Simpang Padang Karet, Pagaralam Selatan ini tak berkutik setelah, Minggu, 16 Oktober 2022 sekitar pukul 16.00 WIB, petugas berhasil mengendus keberadaan pelaku dan berhasil membekuknya di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. 

Tersangka yang merupakan Mahasiswa yang tinggal di Desa Sawah, Kelurahan Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat lawang tersebut hanya satu pekan lebih melancarkan aksi di Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono, melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Akhirudin SH, didampingi Kasi Humas, AKP Wempy Kayadu SH, Senin (17/10) mengatakan, korban Curanmor dari pelaku itu adalah Yudi Firmansyah (45), warga Simpang Padang Karet,  RT 20, RW 06, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam. 

Menurut Ipda Akhirudin SH, peristiwa Curanmor ini bermula pada saat korban memarkirkan sepeda motornya Honda Revo di teras rumahnya pada Jumat (7/10) sekitar pukul 01.30 WIB. Namun beberapa jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 04.00 WIB, istri korban melihat kendaraan roda dua suaminya yang berada di teras rumah sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:Curi Motor Trail Mini, Sopir Asal Lahat Nyaris Tewas Dimassa

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp4,5 juta dan melaporkan peristiwa Curanmor tersebut ke petugas Polsek Pagaralam Selatan. Begitu mendapatkan laporan, petugas segera melakukan penyelidikan. 

Setelah data dianggap A1, Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Akhirudin SH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan, Aipda Niko Giarta SH serta anggota unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan untuk melakukan penangkapan. 

BACA JUGA:Hindari Motor, Fuso Muatan Semen Terperosok

Proses perburuan berbuah manis. Aparat melihat keberadaan tersangka yang sedang berada di pinggir jalan. Tak menunggu waktu lama, petugas melakukan penyergapan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Pagaralam Selatan untuk dilakukan pemeriksaan. 

Dalam penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Revo Fit berwarna hitam, satu buah jaket berwarna hitam dengan lengan panjang kiri dan kanan mempunyai garis merah, satu celana pendek berwarna abu-abu, satu buah topi berwarna biru dongker, dan satu lembar STNK motor milik korban. (**/SZ14/CE-V/CE2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: