Imbau Warga Waspada Longsor dan Arus Sungai

Imbau Warga Waspada Longsor dan Arus Sungai

Foto: Devi/Pagaralampos.co SUNGAI: Tampak arus sungai naik di musim penghujan seperti saat ini. --

KANCE DIWE, PAGARALAMPOS.CO – Struktur tanah yang berbukit dan berkelok serta di lewati dengan aliran sungai besar Kota Pagaralam rentan dengan bahaya bencana alam longsor, tak hanya itu, memiliki aliran sungai deras seperti di kawasan sungai Lematang, aliran sungai Ndikat maupun sungai Selangis.

Keberadaan sungai ini memang benar dapat dijadikan salah satu obyek wisata dan kekayaan alam tersendiri bagi Pagaralam, namun ketika musim penghujan dengan intensitas seperti saat ini, keberadaan sungai-sungai indah ini dapat menjadi bencana jika kita tidak berhati-hati.

Seperti bebrapa waktu lalu ada salah satu warga Talang Surabaya Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan hanyut terbawa arus deras aliran sungai Ndikat.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Waspadai Pohon Tumbang

Hal ini jadi perhatian bagi Lurah Kance Diwe Belgi Yohanes SE untuk terus mengingatkan masyarakatnya agar tetap dan selalu waspada arus sungai deras serta bencana longsor tersebut.

“Masyarakat Kance Diwe memang rata-rata adalah tani yang kadang tiap harinya harus ke kebun dan melintasi sungai, adanya kejdian yang menimpah salah satu warga kita semoga dapat jadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati terlebih saat musim hujan, intensitas dedbit air sungai yang mengaliori kawasan kelurahan Kance Diwe dan Atung Bungsu salah satunya ini kan nsangat deras, untuk itu lebih waspada,’’ ujarnya.(Dep12/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: