Wako Pimpin Aksi Jum’at Bersih di Hutan Adat Bandar, Agenda Rutin Pemkot Pagaralam

Wako Pimpin Aksi Jum’at Bersih di Hutan Adat Bandar, Agenda Rutin Pemkot Pagaralam

Foto: Ist/Pagaralampos.co JUMAT BERSIH: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni pimpin pelaksanaan giat Jum’at bersih di kawasan Hutan Adat Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS - Jum’at bersih menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tiap Minggu, ditujukan sebagai bagian menjadikan kawasan lingkungan lebih bersih dan asri.

Kali ini aksi Jum’at bersih yang dipimpin langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dipusatkan di kawasan Hutan Adat Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Jum’at 14 Oktober 2022.

Gotong-royong ini difokuskan membersihkan pohon atau ranting kayu yang sudah mati serta sampah di seputaran kawasan Hutan Adat tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memperlancar serapan air pada saat turunnya hujan, sehingga tidak akan meluap di kawasan pemukiman warga setempat.

BACA JUGA:Wako Ikuti Gowes Bersama Kepala Daerah

Di kesempatan ini, Kak Pian pun berharap kegiatan rutin Jum’at bersih ini dapat dicontoh masyarakat Kota Pagaralam untuk bergotong-royong membersihkan di lingkungan rumahnya masing-masing.

“Karena tujuan kegiatan Jum’at bersih ini selain untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab bagi setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk mempererat hubungan tali silaturrahim. Sebab budaya gotong-royong harus terus kita jalankan. Hal ini akan berdampak baik dengan masyarakat. Karena gotong royong merupakan warisan nenek moyang kita,” tutupnya. (min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: