Camat Pantau Regsosek

Camat Pantau Regsosek

Feriyansyah Eka Putra-Foto Heru/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, LahatSekda Lahat, Chandra SH MM, melalui Kepala Badan Perencaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra ST menegaskan, kepada seluruh camat, lurah, dan OPD terkait, bisa mensukseskan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Karena Regsosek ini, upaya mewujudkan satu data, yang membantu pemerintah pusat dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Santri TPA Alisa Khadijah OKU Juarai Lomba Azan Sumsel

“Kalau pendataannya, pihak BPS Lahat. Kita (Bappeda) sebagai koordinator, wali datanya di Dinas Kominukasi dan Informatika (Kominfo),” terang Feriyansyah Eka Putra, Kamis (13/10).

BACA JUGA:Sistem Gugur, Hari Ini 377 Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis

Pendataan Regsosek ini akan dimulai sejak Sabtu (15/10) hingga Senin (14/11) mendatang.

BACA JUGA:Jokowi Tanggapi Sikap Shin Tae-yong yang Ingin Mundur Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Tujuannya untuk mendapatkan basis data yang akurat dari seluruh penduduk. Mulai dari profil desa, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan penduduk di desa. Melalui pendataan awal ini, nantinya akan tersedia data terpadu untuk program sosial. Sehingga kebijakan Pemkab Lahat bisa lebih terarah.

“Camat harus pantau betul Regsosek ini, agar data yang didapat memang real di lapangan. Seperti data penerima bansos, pendidikan, ketenagakerjaan dan UMKM. Karena dari data ini, nantinya akan jadi kunci pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Lahat,” ujarnya. (her18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: