Waspada, Tanah Longsor Mengintai Pengendara Jalan

Waspada, Tanah Longsor Mengintai Pengendara Jalan

FOTO : Devi/Pagaralampos.co LONGSOR: Liku Lematang salahsatu titik rawan longsor yang sewaktu waktu membahayakan pengemudi kendaraaan.--

ATUNG BUNGSU, PAGARALAMPOS.CO – Kota Pagaralam yang memimiiki struktur tanah yang berbukit membuat tanah akan menjadi lebih labil dan rawan akan longsor. Salahsatunya di Liku Endikat di Kecamatan Dempo Selatan.

Juga kawasan Liku  Lematang di Kecamatan Dempo Tengah termasuk wilayah Dempo Makmur. 

Sejumlah lokasi tersebut perlu diwaspadai oleh pengemudi kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Belum lagi, curah hujan ekstrem beberapa pekan terakhir ini membuat warga Kota Pagaralam  dan juga pengguna jalan dihmbau untuk waspada, dikarena bahaya bencana alam tanah longsor. 

BACA JUGA:Sajikan Makanan Ciri Khas, Warga Persiapkan Kedatangan Sandiaga Uno

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPDB) Kota Pagaralam Misnan SIP mengatakan penggendara dan pengguna jalan harus lebih ekstra waspada saat melintasi daerah rawan longsor tersebut. 

“Karena situasi dan kondisi cuaca saat ini cukup ekstrem  dan diwilayah Pagaralam ini ada 2 bahaya yang mengintai saat musim hujan seperti saat ini yaitu longsor dan banjir,” ucap Misnan. 

Lanjut dia, dengan cuaca yang kurang menguntungkan bag kita semua saat ini sebaiknya kewaspadaan dan lebih berhati-hati bagi para pengendara yang melintas di daerah rawan longsor dan banjir. “Jika terjadi bencana segera menghubungi pihak BPDB,” kanya.

BACA JUGA: Warga Swadaya Perbaiki Jalan Setapak

 Sebagai upaya antisipasi mencegah banjir, diimbau kepada masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terlebih dialiran siring atau selokan yang dapat menyebabkan luapan air. 

Sementara Lurah Atung Bungsu Wawan Periansyah SE senada mengatakan bahaya bencana alam tanah longsor ering terjadi di wilayah kerjanya. “Kita imbau kepada pengendara dan penggun jalan harap lebihy berhati-hati,” pungkasnya.(Dep12/SZ14/min3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: