Edukasi Pelajar, Cintai Lingkungan Hidup

Edukasi Pelajar, Cintai Lingkungan Hidup

Foto: Aries Torres/Pagaralam Pos HADIAH: Kepala DLH Kota Pagaralam Dekky Aprizal menyerahkan secara langsung hadiah kepada para pemenang Lomba--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Beragam cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, untuk mengedukasi dan mengajarkan kepada peserta didik, agar dapat mencintai lingkungan tempat tinggalnya, terutama menjaga kebersihan dari berbagai sampah.

Seperti digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam, dengan menggelar Lomba Karya 3R (Reuse, Reduce dan Recycle), Fotografi Lingkungan dan Melukis tingkat SMA, SMP hingga SD di Kota Pagaralam.

Selasa, 4 Oktober 2022 pagi, Kepala DLH Kota Pagaralam Dekky Aprizal SP menyerahkan secara langsung hadiah, kepada para pemenang Lomba bertempat di Kantor Harian Umum Pagaralam Pos, disaksikan jajaran dewan guru dan siswa selaku pemenang Lomba.

“Inshaa allah setelah mengikuti kegiatan ini, peserta didik kita bisa lebih mengerti, apa itu lingkungan hidup. Apalagi, untuk giat Lomba Melukis, betul-betul harus berhubungan dengan lingkungan, begitu pula dengan kreasi,” ujar Dekky.

BACA JUGA:Kenalkan Peninggalan Budaya Sejak Dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam Gelar Student To Megalit

Disamping itu juga kata Dekky, ada beberapa pesan yang ingin disampaikan kepada para peserta didik, pertama dari tema dan karya lukisan, kalau sudah berani untuk melukis, harus tahu apa arti dari lukisan yang berhubungan dengan lingkungan.

“Yang perlu diingat itu, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah itu pada tempat yang telah disediakan. Pesan lain yang ingin kita sampaikan, sekali lagi buanglah sampah itu, pada jam yang telah ditetapkan, yakni di bawah pukul 08.00 WIB dan di atas pukul 15.00 WIB, sehingga bisa diangkut oleh petugas pengangkut sampah,” tandasnya.(Cg09/min3)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: