Dukung Program Gerakan Mandiri Pangan

Dukung Program Gerakan Mandiri Pangan

FOTO : Erick/Pagaralampos.co Penanaman : Tanaman Sayur Mayur oleh siswa-siswi SMP N 1 Muara Payang--

MUARA PAYANG, PAGARALAMPOS.CO – Puluhan siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Muara Payang menyiapkan sekaligus menanam tanaman Sayur Mayur guna Mendukung Program Gerakan Mandiri Pangan.

sesuai yang diintruksikan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Lahat.

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan merupakan program yang diluncurkan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru sebagai upaya dalam mewujudkan Visi Ketahanan Pangan Nasional.

Salah satu cara yang paling fundamental adalah mewujudkan kemandirian pangan pada tingkat rumah tangga terlebih dahulu lalu ke tingkat yang lainnya.

BACA JUGA:Pengurus Kwarran Muara Payang Dilantik

Kepala Sekolah SMP N 1 Muara payang Masrul, SPD mengatakan, kami mendapatkan surat himbauan dari Disdikbud Kabupaten untuk melaksanakan kegiatan ini, dan kami pun menginstruksikan kepada seluruh siswa.

“Para siswa-siswi kami arahkan setiap orang untuk 1 orang membawa 1 bibit tanaman sayur untuk ditanam di halaman sekolah,dimana nantinya juga bisa dinikmati hasilnya oleh sekolah dan para siswa-siswi” ujarnya kepada PagaralamPos Selasa 4 Oktober 2022.

Kepala Sekolah Beserta guru harus memastikan agar setiap siswa-siswi berpartisipasi dalam program ini, dan setelah 2 minggu penanaman kepala sekolah akan melakukan Pelaporan hasil kepada Disdikbud Lahat. (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: