Tambah Wawasan Dengan Mengenal Biji Kopi dan Roasting

Tambah Wawasan Dengan Mengenal Biji Kopi dan Roasting

Foto : Dok/Pagaralampos.co GURUTAMU : SMK N 2 kota Pagaralam menggelar Program Guru Tamu, dengan mendatangkan beberapa pemateri, salahsatunya Sesi Radial, yang berasal dari Jagad Besemah coffee dan roastery pada Senin 3 Oktober 2022 pagi.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Guna menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi keahlian sebagai persiapan untuk terjun ke dunia industri, SMK N 2 Pagaralam menggelar program Guru Tamu, pada Senin, 3 Oktober 2022 pagi.

Bertempat di Edotel Padang Serunting SMK Negeri 2 Pagar Alam, disambut antusias oleh siswa/siswi yang merupakan kelas XI dan XII Perhotelan,

dengan mendatangkan Guru Tamu yang berasal dari Jagad Besemah Coffee & Roastery, Sesi Radial memberikan materi tentang pengenalan biji kopi hingga cara menyangrai (roasting) kopi.

Kepala sekolah SMK N 2 kota Pagaralam, Pandra, M.Pd, didampingi oleh Kepala Program Keahlian Perhotelan, Andi Suswanto, S.Pd menuturkan bahwa program guru tamu ini dilakukan untuk menambah pengetahuan peserta didik dan pemahaman terhadap program keahlian yang siswa pilih.

BACA JUGA:Kenalkan Peninggalan Budaya Sejak Dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam Gelar Student To Megalit

"Kita melaksanakan giat ini selama tiga hari, dan tujuan dari kegiatan ini adalah guna menambah pengetahuan terhadap peserta didik dan pemahaman terhadap program yang dipilih, seperti food & beverage ini ada di kurikulum sekolah.

Dan setiap tahunnya ini akan di programkan harus ada guru tamu setiap bulannya. Agar nantinya siswa yang ingin langsung bekerja tidak kaget dengan dunia industri." Ucapnya.    

Adapun kegiatan guru tamu ini dilaksanakan mulai tanggal 3-10 Oktober 2022, dengan menghadirkan pihak industri dari Jagad Besemah Coffee & Roastery, Hotel Syaidah, Orchids Dempo Resort,

Villa & Hotel Wisata Gunung Gare, Dinas Pariwisata Pagar Alam, dan Glamping D'Cabin. Guru tamu yang berjumlah enam orang akan menyampaikan materi Food & Beverages Service, Housekeeping, Laundry, dan Front Office. (SZ14/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: