Pemkot Pagaralam Rapat koordinasi Tim PPSST Stunting

Pemkot Pagaralam Rapat koordinasi Tim PPSST Stunting

--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Pemerintah Kota Pagaralam melakukan pertemuan tim Percepatan Penurunan Stunting Satuan Tugas stunting dan lintas sektor dalam rangka percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota, bertempat di Gedung Seminar Gunung Gare, Kota Pagaralam, Rabu 28 September 2022.

Hadir Dalam acara kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Desi Alviani, Bappeda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dandim 04-05 Lahat, Seluruh Camat dan Lurah sekota Pagaralam, Kemenag dan intansi lainya.

Pertemuan dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam Melalui Asisten I Dahnial Nasution MSi.

Didampingi Kepala Dinas PPKBP3A Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi dalam sambutannya menyatakan harapan besar beliau agar pertemuan tim percepatan penurunan stunting ini dapat segera terkuatkan dan sebagai akselerasi pembangunan. 

BACA JUGA:Pagaralam Berhasil Turunkan Angka Stunting Menjadi Terendah di Sumsel

Sementara itu, Asisten I Pagaralam, Dahnial Nasution mengatakan dalam upaya menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya Kota Pagaralam merupakan salah satu kota tingkat penurunan Angka Stunting di angka 15% tahun 2022.

Dahnial juga menjelaskan, angka ini masih tergolong tinggi jika dibandingkan dengan target nasional sebesar 14 % pada tahun 2024. "Agar berjalan optimal,

maka perlu dilaksanakan rapat koordinasi untuk merumuskan program dan kegiatan apa saja yang akan kita lakukan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Pagaralam,” katanya.

Masing-masing, kata Dahnial, pihak yang telah diberi kepercayaan untuk menjadi tim percepatan penurunan stunting (TPPS) ini

BACA JUGA:Sumsel Siap Menuju Angka Stunting 14%

diharapkan agar dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan program pemerintah terkait penanganan stunting ini,”pungkasnya.(RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: