Beri Pemahaman Tracer Study

Beri Pemahaman Tracer Study

SOSIALISASI: Jajaran tenaga pendidik SMKN 2 Kota Pagaralam, gelar sosialisasi Tracer Study bertempat di Lab komputer, pada senin (26/9) pagi.-Foto: Sandi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna memberikan edukasi terkait Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, SMK Negeri 2 Kota Pagaralam menggelar sosialisasi Tracer Study, khusus bagi siswa Kelas XII untuk memasuki dunia kerja dan dunia wirausaha, bertempat di Lab komputer, Senin (26/9) pagi.

Dalam giat ini, banyak sekali edukasi diberikan kepada siswa/siswi Kelas XII, mereka diberikan pemahaman KIP merupakan salahsatu beasiswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi (PT), dan juga siswa/siswi diharapkan siap untuk menghadapi dunia kerja. Hal ini diungkapkan langsung Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Pandra MPd melalui Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan, Leny Juairiah SPd.

“Saat ini, siswa Kelas XII tengah disibukan dengan menentukan masa depan. Untuk itu, SMK Negeri 2 kota Pagaralam menggelar sosialisasi Tracer Study. Di kegiatan ini berisi tentang pemahaman terkait KIP (red-beasiswa) dan juga persiapan memasuki dunia kerja,” seru Leny.

BACA JUGA:Benahi Pengarsipan Dalam Pelayanan Pengaduan

Leny juga menambahkan, bahwa SMK Negeri 2 Kota Pagaralam dan Perguruan Tinggi Politeknik Sriwijaya Palembang, serta Universitas Gadjah Mada (UGM), sudah bekerja sama menjalin MOU, untuk siswa/siswi tamatan SMK Negeri 2  Kota Pagaralam, yang ingin melanjutkan study nya ke jenjang S1. (SZ14)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: