Jalin Kerjasama, Asah Hards Skill Mahasiswa

Jalin Kerjasama, Asah Hards Skill Mahasiswa

KUNJUNGAN: Mahasiswa ProdI TI dan TS ITPA lakukan sejumlah kunjungan ke pusat pendidikan di Yogyakarta.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, PagaralamMahasiswa Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) yang melakukan studi Karya Wisata Ilmiah (KWI) tahun 2022, sambangi AMIKOM Yogyakarta yang disambut langsung Rektor AMIKOM Yogyakarta, Profesor Suyoto.

Dalam kunjungan ke AMIKOM ini, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) dan Teknik Sipil (TS), berkesempatan untuk melihat lebih dekat keberadaan Laboratorium AMIKOM Yogyakarta, serta beragam fasilitas penunjang belajar Mahasiswa.

Tak hanya itu, Mahasiswa juga menerima pembekalan materi, mengenai arah penelitian di AMIKOM Yogyakarta, yang sudah mengarah ke VR. “Usai mereka melihat beragam fasilitas, yang dimiliki AMIKOM Yogyakarta, kita juga meminta keapda Mahasiswa, agar dapat praktik secara langsung menggunakan VR tersebut,” jelas Rektor ITPA, Asminah MM MKom melalui Wakil Rektor I Ferry Putrawansyah MPd.

Selain mengunjungi AMIKOM Yogyakarta, tambah Ferry, pihaknya juga mengajak para Mahasiswa, untuk mengunjungi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, sembari melihat apa saja fasilitas penunjang kuliah, bahan dan alat pratikum, serta berkonsultasi terkait dengan penelitian Teknik Sipil.

“Tak kalah penting,, dalam setiap lawatan kunjungan studi ini, kita melakukan jalinan kerjasama, antara ITPA dengan kedua Kampus ternama tersebut. Harapan kita yang jelas dari rangkaian kunjungan studi yang dilakukan ini, para Mahasiswa kita lebih profesional, sesuai dengan profesinya masing-masing, terlebih dalam hal mengasah hards skill Mahasiswa,” harap Ferry. (Cg09)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: