Jadi Wadah Edukasi Kesehatan, Kelurahan Sukorejo Gelar Posyandu Remaja

Jadi Wadah Edukasi Kesehatan, Kelurahan Sukorejo Gelar Posyandu Remaja

Foto: Dwi/Pagaralampos.co EDUKASI: Para remaja di Kelurahan Sukorejo saat mengikuti giat posyandu remaja.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Puluhan Remaja di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara antusias ikuti posyandu remaja yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sukorejo, Minggu 25 September 2022.

Sasaran kegiatan Posyandu Remaja ialah para remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan dengan tidak memandang status pendidikan dan perkawinan termasuk remaja.

"Kegiatan posyandu remaja ini adalah salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat" jelas Ketua PKK Kelurahan Sukorejo Desti Atika SE saat dibincangi pagaralampos.co, Minggu pagi.

Desti menurunkan, Pos pelayanan terpadu remaja atau yang lebih mudah dikenal dengan posyandu remaja merupakan wadah yang memfasilitasi, mengarahkan serta memberikan masukan- masukan mengenai seluk beluk remaja terutama masa puber.

BACA JUGA:Peringati HUT Farmasi Sedunia, PC IAI Pagaralam Lakukan Giat Cek Kesehatan

"Hal tersebut ditujukan untuk menciptakan remaja yang sehat dan kenal mengenai fase yang sedang mereka alami," imbuhnya

Ditambahkan Desti, Kegiatan posyandu remaja meliputi pelayanan kesehatan dasar seperti penimbangan dan pengukuran tekanan darah.

"Hal yang tak kalah pentingnya ialah memberikan penyuluhan tentang masalah Kespro Remaja dan permasalahan yang dialami remaja pada umumnya seperti NAPZA, seksualitas, HIV/AIDS dan beragam edukasi kesehatan lainnya," pungkasnya.(DW17/FA15)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: