Cuaca Buruk, Waspadai Pohon Tumbang

 Cuaca Buruk, Waspadai Pohon Tumbang

Foto: Ist/Pagaralam Pos BERSIHKAN RANTING: Petugas Damkar dan SatGas BPBD Kota Pagaralam melakukan pembersihan ranting dan batang pohon yang tumbang di kawasan Kantor Dinkes Kota Pagaralam.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Di tengah kondisi cuaca tak menentu seperti sekarang ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat senantiasa mewaspadai berbagai bencana alam salah satunya pohon tumbang.

Seperti halnya peristiwa yang terjadi belum lama ini, ditengarai kondisi cuaca buruk di Kota Pagaralam dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan sebuah pohon berada di kawasan Jln Dusun Petani, persisnya di Kantor Dinas Kesehatan, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara tumbang.

“Ya, seperti yang kita ketahui belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi, yang disertai angin kencang terjadi di Kota Pagaralam. Hal ini bisa menyebabkan pohon tumbang, yang dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas,”kata Kepala BPBD Kota Pagaralam, Jon Hasman.

Jon Hasman menambahkan, seperti halnya terjadi pada Jum’at 23 September 2022 lalu, sebuah pohon berukuran besar berada di kawasan Kantor Dinkes Kota Pagaralam tumbang.

BACA JUGA:Meriah, Bank Sumsel Babel Bagikan 500 Kupon di Acara Senam Massal

Dan untuk membersihkan pohon tumbang ini pihaknya pun menerjunkan 1 unit mobil komando dan 1 unit mobil dapur umum BPBD, serta mengerahkan petugas Damkar dan anggota SatGas BPBD.

“Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya pohom tumbang di Kota Pagaralam kita mengimbau kepada masyarakat, bila terjadi hujan deras yang disertai angin kencang agar tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang,” imbuh Jon Hasman. (Cg09/CE-V/CE2/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: