Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan, Alpian : Kepala Daerah Tidak Punya Utang

Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan,  Alpian : Kepala Daerah Tidak Punya Utang

Alpian Maskoni-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, PagaralamWalikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyebutkan bahwa dirinya sebagai kepala daerah (Walikota) di Kota Pagaralam, sudah tidak ada utang terhadap masyarakat Kota Pagaralam.

Pasalnya, Kata Kak Pian, Lima program unggulan atau skala prioritas selama dirinya menjabat Walikota Pagaralam, Lima Program tersebut semuanya sudah terlaksana. 

Hal ini disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, ketika menggelar giat Refleksi 4 tahun Pembangunan Kota Pagaralam tahun 2019-2022 di Rumah Dinas Walikota Pagaralam, Senin (19/9).

“Meskipun ada satu program yang sempat menemui kendala di awal serta terkendala oleh isu dunia, namun semuanya berjalan dan terlaksana,” papar Kak Pian.

BACA JUGA:Auditor, Peran Penting Wujudkan Pemerintah yang Good Governance

Kak Pian menyampaikan, kenapa hal ini perlu ia sampaikan? Karena ini menjadi tanggungjawab dirinya sebagai kepala daerah, Kak Pian mengatakan bahwasanya program ini disusun dan didesain sedemikian rupa sebelum pencalonan dirinya sebagai Walikota, atau yang biasa dikenal dengan Janji Politik.

BACA JUGA:Auditor, Peran Penting Wujudkan Pemerintah yang Good Governance

“Dan program-program ini pun muncul karena melihat situasi dan kondisi di lapangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Desa Aromantai Capai Target

Contohnya, sebut Kak Pian, Program sambung pucuk (stek) kopi, ini adalah upaya untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Kota Pagaralam yang mayoritas masyarakatnya adalah petani, yakni petani Kopi. Dampaknya pun adalah peningkatan produktivitas di tengah kekurangan lahan akibat perluasan pemukiman.

BACA JUGA:IPW Endus Aroma 'Amis' Keterlibatan RBT dan Yoga Susilo dalam Kasus Sambo dan Konsorsium 303

“Sampai saat ini tercatat sudah 61,54 persen atau 6817 petani kopi Pagaralam sudah merasakan program tersebut dengan hitungan batang hampir 4 juta batang stek kopi,” paparnya.

BACA JUGA:Saat Agus Hermanto Ipar SBY 'Ngemis' ke Jokowi dan Megawati Diungkap Hasto

Begitupun halnya dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga nol persen, dikatakan Kak Pian, antusias peminjam juga cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: