Musyawarah Lintas Sektor Kesehatan Puskesmas Jarai

Musyawarah Lintas Sektor Kesehatan Puskesmas Jarai

Foto : ERICK/PagaralamPos KHIDMAT: Pemaparan Materi Seputar Lintas Sektor kesehatan Puskesmas oleh Dr.Icah--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO - Bertempat Di Aula Utama UPT Puskesmas Jarai perwakilan dari Setiap Desa, Sekolah dan Instansi yang ada di Kecamatan Jarai Menghadiri Musyawarah Upaya Pencegahan Penyakit Berbasis Masyarakat Lintas Sektor Kesehatan Puskesmas Jarai, Pada Rabu 14 September 2022 pagi.

Latar Belakang Lintas Sektor dan Lintas Program Puskesmas Jarai ini yaitu Dari Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) no.43 Tahun 2019 yang dimana ada Upaya Kesehatan Perorangan (UKP)

dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM). juga Dengan Program Nasional yaitu JKN, Penurunan AKI/AKB, P2M/P2TM, Stunting, Germas, Penanganan Pandemi, Musyawarah serta Kunjungan Kerumah-rumah.

BACA JUGA:Sosialisasikan Program Bangga Kencana ke Toga dan Toma

"Musyawarah ini agar bisa memecahkan masalah secara Bersama-sama dan juga agar bisa Bersinergi Kuat bersama disektor Kesehatan Kecamatan Jarai Kita ini" Ungkap Kepala UPT Puskemas Jarai Dr.Icah Paramitri saat menyampaikan sambutan.

Tambah Icah, Ada berbagai macam permasalahan Kesehatan seperti kenakalan remaja,merokok,jamban,tempat pembuangan sampah,dll. Untuk itu, semua pihak dari hasil Musyawarah Lintas Sektor dari Koramil, Polsek, Sekolah dan Desa nantinya akan Berperan sesuai dengan Bidang Masing-masing kedepannya.

Camat Jarai Reyno Delfansyah diwakili oleh Kasi bidang Pemerintahan Mindi, mengungkapkan "Nanti Semua Usul dari beberapa masalah di Sektor Kesehatan akan kami Rapatkan, agar bisa berperan sesuai dengan Bagiannya masing-masing" ujarnya. (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: