Sosialisasikan Program Bangga Kencana ke Toga dan Toma

Sosialisasikan Program Bangga Kencana ke Toga dan Toma

Foto: Erick / Pagaralam Pos KHIDMAT : Penyampaian dari Ketua TP-PKK Lahat dan Materi dari BKKBN kabupaten Lahat.--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO - Sebanyak Ratusan Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Toma) yang ada di 4 Kecamatan yaitu JARAI,Pajar Bulan,Muara Payang dan Sukamerindu, menghadiri kegiatan pembinaan dan penggerakan Toga dan Toma dalam program Bangga Kencana Kabupaten Lahat, Pada Jumat 16 September 2022 pagi.

Penyampaian dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan TP-PKK Kabupaten Lahat ini, adalah Materi Seputar Tentang Keluarga Berencana, hubungan perencanaan keluarga dengan Agama, Usia Ideal menikah dan Seputar Stunting Anak kepada seluruh Toga dan Toma yang hadir.

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang menyampaikan, pada kesempatan ini, kita tidak membahas masalah KB saja, akan tetapi kita akan membahas masalah stunting dan yang lainnya.

“Bangga Kencana sejatinya adalah kependekan dari program Pembangunan Keluarga Berencana, kalimat yang panjang tersebut dibuat akronim dengan kata yang mudah untuk diingat 'Bangga Kencana,” jelasnya.

BACA JUGA:Ada Kejanggalan, Tim Forensik Lakukan Otopsi Jenazah Ibu Muda

Camat Jarai Reyno Delfansyah SIP MM menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ibu Lidya di Kecamatan kami ini, dan kehadiran semua tokoh masyarakat dan tokoh Agama se-Jarai Area. “Salam Cahaya salam Dua Jari,” ucapnya.

Turut hadir pada Kegiatan ini Kepala DPPKB Kabupaten Lahat Ujang Kurniawan, Camat Pajar Bulan Alvika, Kepala Puskesmas Jarai Dr.Icah Paramitri, Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan,Koramil Jarai serta Perwakilan Toga dan Toma Se-Kecamatan Jarai,Muara Payang,Pajar Bulan dan Sukamerindu. (KY16/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: