Antisipasi Banjir, Perketat Terbitkan IMB

Antisipasi Banjir, Perketat Terbitkan IMB

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna mencegah terjadinya banjir akibat dari pembangunan yang sembrono. Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan lebih teliti dan selektif lagi dalam hal menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita ucapkan terimakasih atas saran yang diberikan Fraksi Golkar. Pemkot Pagaralam akan berusaha untuk lebih teliti dan selektif dalam pemberian IMB terhadap bangunan atau perumahan baru, dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait, terutama di daerah rawan banjir,” terang Kak Pian.

Selain itu, sebut Kak Pian, Pemkot Pagaralam juga akan senantiasa menjaga kebersihan di wilayah Kota Pagaralam dengan melibatkan seluruh instansi yang ada, serta terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di setiap musim hujan.

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur Pemukiman Atasi Perkumuhan

“Kita juga mengharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menggalakkan lagi budaya gotong-royong dengan membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai macam sampah, yang dapat menyumbat dan menjadi penyebab genangan air  dan membanjiri badan jalan,” imbuhnya. (Cg09/CE-V/CE2) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: