Pemkot – Polres Sinergi Bantu Masyarakat

Pemkot – Polres Sinergi Bantu Masyarakat

SINERGI: Pemokt dan Polres Pagaralam lakukan aksi Baksos di wilayah Kecamatan PAU, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersinergi dengan Polres Pagaralam gelar Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara, Jum’at 9 September 2022.

Sebelum Baksos dimulai, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH memimpin apel gelar pasukan, yang terdiri dari jajaran Pemkot Pagaralam dan Polres Pagaralam, bertempat di Halaman Mapolsek Pagaralam Utara.

Setelah pelaksanaan apel, Walikota didampingi Wakapolres Pagaralam Kompol Hermansyah dan Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, beserta rombongan berangkat menuju ke sejumlah titik sungai yang terindikasi sering meluap dengan cara susur sungai. Mulai dari belakang PU/belakang Kantor Cabang Bank Sumsel Babel sampai ke Kapling PGRI (Jl. Janiah, Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam).

Sesampainya di pemukiman masyarakat yang terdampak bencana banjir, Walikota Pagar Alam bersama rombongan memberikan sejumlah bantuan, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Lindungi Konsumen, Wujudkan Pasar Tertib Ukur

Pada arahannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengingatkan, saat ini Kota Pagaralam tengah memasuki musim penghujan, itu artinya intensitas curah hujan ini meningkat sehingga berkemungkinan akan menimbulkan berbagai ancaman bencana yang dapat memberikan kerugian bagi masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Instruksikan Jajarannya Tindak Lanjuti Dugaan Kebocoran Data Pemerintah

“Peningkatan curah hujan saat ini telah memberikan dampak awal bagi kita semua, dimana di sejumlah kawasan di Kota Pagar Alam telah terdampak banjir yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. Guna mengantisipasi bencana yang lebih luas, Pemkot Pagar Alam telah melakukan upaya normalisasi drainase di sejumlah titik guna memperlancar aliran air sungai, sehingga diharapkan dapat mencegah air meluap dan masuk ke kawasan pemukiman masyarakat,” jelasnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: