Fase Kedua, Tambah Skill dan Kemampuan

Fase Kedua, Tambah Skill dan Kemampuan

MOTIVASI: Dalam giat wisuda ke-I ITPA, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni memberikan suntikan motivasi kepada wisudawan untuk terus meningkatkan kemampuan dan skill dalam menghadapi dunia kerja.-Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menghadiri Wisuda Perdana Institut Teknologi Pagaralam (ITPA), berlangsung di Aula Gedung Serbaguna SD Negeri 74 Kota Pagaralam, Sabtu 10 September 2022.

Di kesempatan ini, Kak Pian mengatakan atas nama Pemkot Pagaralam mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati beserta keluarga atas keberhasilan saudara-saudari yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di ITPA.

“Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi kita semua para wisudawan-wisudawati telah menyelesaikan pendidikan. Dan ini merupakan fase kehidupan kedua yang merupakan fase tersulit dalam kehidupan, para wisudawan-wisudawati harus mempersiapkan diri dengan sangat-sangat maksimal di dalam memasuki fase kedua ini,” jelas Kak Pian.

Pada fase kedua ini kata Kak Pian, para wisudawan dihadapkan kepada kehidupan untuk memulai sesuatu kehidupan yang baru. Setelah menjadi sarjana, tanggungjawab itu adalah untuk bagaimana mencari pekerjaan sebagai pengimplementasian atas apa yang telah didapat pada fase pertama.

“Dibutuhkan kegigihan dan keuletan. Tentunya dibutuhkan pula keterampilan yang sebelumnya keterampilan khusus ini telah dimiliki para wisudawan, baik itu di Prodi Sipil dan Prodi Teknik Informatika,” ungkap Kak Pian.

BACA JUGA:Pinta RT Giatkan Penagihan

Kak Pian menambahkan, dirinya bersyukur di Pagaralam telah memiliki tiga Perguruan Tinggi (PT). Tapi yang perlu diperhatikan ialah kemampuan untuk bersaing dengan Sekolah-sekolah atau perguruan tinggi di Sumsel.

BACA JUGA:Tolak Kenaikan BBM, Partai PKS Pagaralam Bagikan Pertalite

“Karena pada saat kita masuk di fase kedua kita akan dihadapkan dengan semuanya. Terlebih di era sekarang yang serba terbuka. Di era ke depan, mungkin seperti saya tidak bisa lagi untuk bisa ikut bersaing, karena hanya SI dan harus S2 hingga S3, jadi kita dituntut untuk lebih dan lebih lagi. Kita harus bekerja, tapi kita juga harus menambah skill dan kemampuan kita agar bisa bersaing di duna pekerjaan tersebut. Dan PR kita semua, bagaimana kita bisa menjadi sama dengan yang lain,” tandasnya. (Cg09/CE-V)    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: