Seminar Public Speaking dan Etika Bagi Kepala OPD Serta Ketua DWP Unit Se Pagaralam

Seminar Public Speaking dan Etika Bagi Kepala OPD Serta Ketua DWP Unit Se Pagaralam

--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO - Berbicara di depan umum tidaklah mudah, sebab kita dituntut memiliki sebuah skill yang mapan dan teknik penguasaan audiens  agar apa yang disampaikan dapat diterima oleh pendengar dengan baik.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara secara profesional di depan umum, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pagaralam mengadakan seminar public speaking dan etika (table manner) bagi kepala OPD dan ketua DWP Unit se Kota Pagaralam yang dilaksanakan di gedung seminar villa Gunung Gare. (8/9)

Seminar dibuka oleh Wali Kota Pagaralam yang diwakili oleh asisten I Dahnial Nasution, dalam sambutan disampaikan  agar peserta yang hadir dalam seminar ini dapat memanfaatkan kesempatan emas untuk mengikuti dengan baik seminar public speaking dan etika ini, karena setiap orang bisa berbicara namun tidak semua orang mampu berbicara secara mudah dan menarik’’, ujarnya.

Senada Ketua Daharmawanita Persatua Kota Pagaralam Has Monalisa Samsul mengatakan ‘’ adanya seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan yang sangat baik untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mampu membangun komunikasi baik dalam berorganisasi maupun bermasyarakat, dan pelatihan public speaking ini adalah salah satu seni berkomunikasi yang membutuhkan kepercayaan diri, persiapan, teknik dan latihan’’, ujarnya.

‘’Selain public speaking yang baik,  yang harus kita miliki perlu ditunjang dengan etika salah satunya table manner, ya bisa jadi kita akan menjamu kolega atau tamu atau sebaliknya kita menghadiri jamuan untuk itu kita harus memiliki table manner dan meneraterapkan, pada saat bersantap makan bersama di meja makan ada aturan-aturan yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan, untuk itu kita mengundang nara sumber yang profesional untuk membagi ilmunya untuk kita semua yang hadir pada kesempatan ini dan harapan saya para peserta bisa mengikuti seminar ini dengan baik sehingga apa yang doisampaikan nbisa kita petik dan  terapkan’’, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK sekaligus Penasihat Dharmawanita Rachma Hareni Noor Alpian, Ketua GOW Rachma Munto Via Ningrum Fadli, FORKOPINDA Kota Pagaralam. ( Dep12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: