Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Didata

Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Didata

PENDATAAN: BPS Kota Pagaralam saat melakukan paparan terkait rencana kegiatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Masyarakat bersama Sekdakot. -FOTO: ist-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Untuk memperoleh data terkait kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat, BPS Kota Pagaralam melaksanakan kegiatan Registrasi Sosial ekonomi Nasional (Regsosek) 2022.

“Kegiatan tersebut, sebagai pendataan awal untuk mengetahui gambaran kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kota Pagaralam,” ujar Kepala BPS Kota Pagaralam Aldianda melalui Koordinator Fungsi Statistik Sosial Armula Pratama SSt kepada Pagaralam Pos, Rabu  (6/9).

Pelaksanaannya jika tak ada halangan pada Oktober-November 2022, katanya. “Pendataan ini mendata seluruh KK (kepala keluarga)  yang ada di wilayah Pagaralam,” Armula.

Regsosek ini sifatnya sensus diseluruh wilayah RT/SLS (satuan lingkungan setempat) di Kota Pagaralam. “Nantinya BPS akan melibatkan ratusan petugas yang diterjunkan untuk melakukan pendataan dalam Regsosek ini,” tambah dia.

Dengan adannya Regsosek ini juga turut membantu pelaksanaan dalam penyusunan program pemerintah sehingga berjalan lancar. 

BACA JUGA:Berikan Kesan dan Kenangan Indah, Pelepasan Kajari Pagaralam Penuh Keakraban

“Perihal pendataan Regsosek ini, BPS sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemkot Pagaralam melalui Sekdakot Pagaralam,” ulasnya seraya mengatakan jika dalam pelaksananya BPS bertugas sebagai pendata di lapangan namun melibatkan gugus tugas diantaranya Kemensos, Kemenkeu dan Bappenas.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Secara Bertahap

Sementara, Sekdakot Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian  mengatakan dirinya mengapresiasi sekaligus mendukung pendataan Regsosek yang dilakukan BPS. “Bahwa data sangat diperlukan untuk pengambilan keputusan dalam mendukung pembangunan di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Atg06)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: