Pentingnya Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan

Pentingnya Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan

Yunpiter, SE-Foto: Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO - Lurah Burung Dinang Yunpiter SE menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Agar masyarakat juga dapat meningkatkan kesadarannya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Masyarakat juga diminta untuk disiplin dan mempunyai kesadaran yang tinggi bahwa sampah yang dibuang harus pada tempatnya.

Pada beberapa kesempatan saat bertemu warga ataupun sedang bersama dengan ketua RT/RW, pihaknya terus mensosialisasikan agar masyarakat dapat menjaga lingkungan di sekitar rumah ataupun tempat umum.

Yunpiter mengatakan, kebersihan yang tercipta berawal dari kesadaran masyarakat, semakin sadar masyarakat akan pentingnya kebersihan maka suasana yang bersih dan nyaman akan tercipta, "ya memang peting untuk terus mengingatkan kepada warga agar selalu mejaga kebersihan lingkungan, terlebih saat ini masih sering hujan, jadi drainase jangan sampai tersumbat," tegasnya saat dibincangi, rabu (7/9) pagi.

BACA JUGA:Agendakan Tabligh Akbar 1444 H

Hal ini menjadi perhatian khusus, guna menghindari munculnya berbagai macam penyakit yang disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat akan mejaga kebersihan lingkungan, salah satunya muncul penyakit Demam Berdarah (DBD), "pembersihan secara gotong royong masih rutin kita lakukan, salah satunya untuk menghindari munculnya berbagai macam penyakit seperti DBD," ucapnya.

BACA JUGA:Regsosek Data Seluruh KK di Pagaralam

"Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan, demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat seperti yang kita harapkan bersama," pungkasnya. (FA15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: