Tingkatkan Keahlian dan Keterampilan UMKM

Tingkatkan Keahlian dan Keterampilan UMKM

LANCAR: Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan Disperindagkop dan UKM berjalan lancar. -Foto: Edi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO - Pemerintah Kota Pagaralam, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM)Kota Pagar Alam, terus melakukan segala upaya untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan para pelaku usaha yang ada di kota pagaralam.

Salahsatunya melalui pelatihan Kewirausahaan yang dilangsungkan di Villa Hotel Dempo Flower Gunung Gare, Senin 29 Agustus 2022. Kegiatan pelatihan ini, dibuka langsung  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pagar Alam, Dawam.

Pada kesempatannya ini, Asisten II berharap agar Dinas Perindagkop dan UKM bisa melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan, guna mempercepat pencapaian visi dan misi yang akan datang.

“Untuk semua peserta, agar kiranya dapat mengikuti pelatihan ini secara antusias, yang nantinya dapat menerapkan ilmu dari pelatihan ini pada usaha yang telah di kelola, sehingga bermanfaat pada kemajuan usaha juga pertumbuhan ekonomi Kota Pagar Alam kedepan,” harapnya.

BACA JUGA:Perketat Keamanan Lingkungan

Sementara, Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Joni SE didampingi Kabid Koperasi dan UKM Weli Harianto SE MM mengungkapkan, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan mengambil tema “Pentingnya Legalitas Usaha dan Branding Produk untuk Pengembangan UMKM dalam Menghadapi Persaingan Global” 

BACA JUGA:Mendapat Kunjungan Pembinaan Kearsipan

ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan sekaligus melatih para peserta agar mempunyai keahlian dan keterampilan untuk mengembangkan usahanya. “Untuk peserta kegiatan pelatihan ini sebanyak 34 orang, berasal dari UMKM yang tersebar di wilayah kota pagaralam,” jelasnya.

Untuk Narasumber lanjut Weli, kita mengundang orang-orang yang luar biasa, yaitu Divianto SE MM, Dosen di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, dan DR Febrianty SE MSi, Dosen Ekonomi di Institut Teknologi dan Bisnis Palcomtech Palembang, bebernya. (Ed10/Adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: