47 Siswa MAN 1 Pagaralam Ikuti ANBK

47 Siswa MAN 1 Pagaralam Ikuti ANBK

ANTUSIAS: Peserta didik MAN 1 Pagaralam antusias mengikuti ANBK tahun 2022, berlangsung di Ruang Laboratorium Komputer. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Sebanyak 47 peserta didik MAN 1 Pagaralam mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022, merupakan program Kemendikbud dengan tujuan untuk mengevaluasi, serta meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan.

Kepala MAN 1 Pagaralam, Agus Sutiono SPd melalui Guru Pendamping Aris Munandar mengakui, gaiat ANBK yang diikuti 47 peserta didik Kelas XI, berlangsung selama 2 hari ini mulai dari Senin (29/8) hingga Selasa (30/8), merupakan program dari Kemendikbud. “Materi ANBK yang diujikan itu, meliputi literasi, survei karakter, numerasi dan survei lingkungan hidup,” jelas Aris.

BACA JUGA:Perjuangkan Pendirian Rumah Rehabilitasi Napza

Aris pun berharap, seluruh peserta didik Kelas XI, bisa mengikuti ANBK tahun 2022 secara baik. “Semua soal tidak bisa dipelajari. Artinya, benar-benar murni dari kemampuan Madrasah, biasanya di Sekolah/Madrasah lain ada tim tersendiri, kita juga berharap siswa bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya. (Cg09)  

BACA JUGA:Gelar Rembuk OPD Percepat Penurunan Stunting

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: