Perjuangkan Pendirian Rumah Rehabilitasi Napza

Perjuangkan Pendirian Rumah Rehabilitasi Napza

RAKOR: Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan hadiri giat Rakor Persiapan Peresmian Rumah Rehabilitasi Napza Adyaksa Sumsel, yang berlangsung di ruang rapat Sekda OKI. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan peresmian rumah rehabilitasi Napza Adyaksa Kabupaten OKI, belum lama ini.

Hasilnya, untuk keberadaan rumah rehabilitasi Napza Adyaksa Kabupaten OKI, akan berlokasi di kawasan Teluk Gelam OKI. “Alhamdulillah, berkat perjuangan dan do’a restu, untuk balai/rumah rehabilitasi Napza Adyaksa Sumsel, akan segera terwujud di area Teluk Gelam OKI,” ujar Andi.

Menurut Andi, keberadaan rumah rehabilitasi Napza ini sebagai bentuk responsif dan inovatif Negara yang hadir menyelamatkan semua generasi dari kejahatan narkotika, dan juga prekusor Narkotika atau penjajah tanpa wajah bernama Narkoba, untuk pecandu Narkoba bisa diobati dan direhabilitasi medis serta sosial.

BACA JUGA:Lewat KUR, Tingkatkan Kesejahteraan Petani

“Untuk di Pagaralam kita akan terus perjuangkan adanya rumah rehabilitasi Napza ini, dan insyaa Allah akan terealisasi pada waktunya. Mengingat ada 356 ribu pecandu Narkoba di wilayah Sumsel yang perlu disentuh untuk diobati rehabilitasi medis dan sosial, untuk dapat pulih dan sehat tanpa Narkoba,” imbuhnya.

BACA JUGA:Gelar Rembuk OPD Percepat Penurunan Stunting

Disamping itu kata Andi, keberadaan rumah rehabilitasi Napza Sumsel ini baru ada dan terbentuk yang akan diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru, Kejari Sumsel dan Kepala BNNP Sumsel pada 6 September 2022 mendatang. “Mudah-mudahan setelah di OKI, Pagaralam bisa menjadi Kota kedua yang memiliki rumah rehabilitasi Napza Adyaksa di Sumsel,” harapnya. (Cg09/CE-V) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: