Tingkatkan SDM Pemandu Wisata, Ini yang Dilakukan Dispar

Tingkatkan SDM Pemandu Wisata, Ini yang Dilakukan Dispar

Foto: Reri Alfian/PagaralamPos PELATIHAN: Saat Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam melakukan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata Out Bound.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pagaralam melakukan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata Out Bound.

Dengan diikuti 50 peserta dari penggiat wisata. Pelatihan ini dilakukan selama tiga hari, bertempat di Gedung Serba Guna, Villa Gunung Gare, Kamis 25 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) M Brilian Aristopani Kota Pagaralam mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Pagaralam, khususnya dibidang pemandu wisata.

 BACA JUGA:Bantu Tingkat Ekonomi, Promosikan Objek Wisata

"Dengan potensi wisata Pagaralam yang sangat melimpah ini, sangat dibutuhkan pemandu-pemandu wisata yang berkompentensi. Dalam kegiatan ini 50 peserta mengikuti pelatihan," pungkasnya.

Sementara Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, seperti yang kita ketahui pagaralam ini banyak potensi-potensi wisata,

dengan pelatihan ini potensi yang ada lebih bisa dimaksimalkan. "Karena pagaralam ini merupakan daerah tujuan,"jelasnya. (RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: