KB Itu Keren, Cegah Stunting dari Hulu

KB Itu Keren, Cegah Stunting dari Hulu

Foto: Madhon/Pagaralam Pos STUNTING: Pesan pencegahan stunting terus digaungkan DPPKBP3A Kota Pagaralam, termasuk pula pada giat Lomba Baris Berbaris dan Gerak Jalan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun.--

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam - Mengusung tema pencegahan stunting, dalam rangka penurunan stunting, serta menyerukan pentingnya Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat, menjadi program yang terus didengungkan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Ambil Bagian di Ajang Lomba Gerak Jalan

Pun di giat Lomba Baris Berbaris dilingkungan Dinas/Instansi dan Umum, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Penampilan regu gerak jalan DPPKBP3A Kota Pagaralam, tuai apresiasi dari warga yang antusias menyaksikan peragaan dan kekompoakkan tim ini, sembari menyimak yel-yel dan pesan yang disampaikan. Tak sedikit pula dari warga memberikan standing applause, sebagai dukungan terhadap program yang dijalankan DPPKBP3A Kota Pagaralam.

“Pesan yang kita sampaikan di Lomba Gerak Jalan atau baris berbaris, tak lain menyoal masalah pencegahan stunting dan KB, sehingga masyarakat bisa mengetahui jika saat ini kita tengah fokus, dalam upaya penurunan angka stunting di Kota Pagaralam,” ungkap Kepala DPPKBP3A Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi.

Dalam hal pencegahan stunting ini, kata Paber, pihaknya melakukan upaya pencegahan stunting dari hulu, yakni dari tingkatan remaja perempuan, sebagai calon ibu yang harus bisa terhindari dari amenia, lingkar lengan yang kurang, sehingga tidak mengalami resiko stunting.

BACA JUGA:Sebanyak 129 Peserta Ikuti Lomba Baris Berbaris Tingkat SD

“Sasaran berikutnya, kepada ibu hamil, bagaimana agar bayi dan anak balitanya tidak stunting. Respon masyarakat sangat menyambut baik, serta merespon positif pesan yang kita sampaikan, sembari ikut semangat. Harapannya, mari bersama-sama kita rencanakan hidup kita biar hasilnya bisa berkualitas dan keren, berencana itu keren, sebab bila kita gagal merencanakan, maka sama saja kita merencanakan kegagalan,” tandasnya. (Cg09/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: