Punya Nilai Jual Tinggi, Ajak Warga Budidaya Pinang

Punya Nilai Jual Tinggi, Ajak Warga Budidaya Pinang

Suidi SE--

BACA JUGA:Persiapkan Lapangan Untuk Lomba Peringatan Agustusan

PAGARALAM POS, Jokoh - Selain komoditas Kopi dan Jeruk Gerga pilihan utama masyarakat Kota Pagaralam yang dibudidayakan, Lurah Jokoh Suidi SE mengajak masyarakat untuk menanam Pinang. Komditi dimaksud memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan banyak manfaatnya.

BACA JUGA:Jelas! Putri Candrawathi Tak Bisa Mengelak, Kapolri Sebut Saksi Motif Pembunuhan Brigadir J Istri Ferdy Sambo

“Dengan potensi SDA yang baik dan tanah yang subur, budidaya Pinang ini sangat cocok untuk dikembangkan. Sebab, komoditi ini memiliki nilai jual yang tinggi," ucap Suidi.

BACA JUGA:Motif Pelecehan Putri Candrawathi Apa Kabarnya Setelah Ferdy Sambo Tersangka?

Lanjut Suidi, dirinya berharap, masyarakat sadar akan potensi buah Pinang dari segi ekonomi karena bisa dijadikan investasi jangka panjang bagi para petani. "Selain kopi dan Jeruk Gerga, masyarakat Jokoh tentunya dapat memanfaatkan peluang ini, karena ini juga cukup baik untuk dijadikan investasi jangka panjang,” ungkapnya.

Selain itu sambungnya, banyak manfaat dari pohon pinang, bukan buahnya saja yang namun daunnya juga punya berbagam manfaat positif, salahsatunya, daun pinang ini bisa digunakan untuk mengobati sakit pinggang dan kurangnya nafsu makan, bebernya. (SZ14)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: