Antusias Ikuti Baris Berbaris Tinggi

Antusias Ikuti Baris Berbaris Tinggi

PENDAFTARAN: Sejumlah tenaga pendidikan perwakilan Sekolah lakukan pendaftaran di Kantor Dispora Kota Pagaralam, untuk ikut ambil bagian di Lomba Baris Berbaris memeriahkan HUT RI ke-77 tahun. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak dibukanya pendaftaran Lomba Baris berbaris/gerak jalan, karnaval dan pawai pembangunan, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam didatangi sejumlah peserta, merupakan perwakilan Sekolah maupun Dinas dan juga instansi pemerintahan di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Gelar Simulasi Persiapan ANBK

            Antusias yang begitu tinggi dari peserta ini, tak lain bagian dari upaya memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dispora Kota Pagaralam, akan melaksanakan Lomba Baris berbaris/gerak jalan, karnaval dan pawai pembangunan.

BACA JUGA:Akreditasi Rumah Sakit Bisa Tingkatkan Mutu Pelayanan

Sejauh ini, untuk peserta Lomba Gerak Jalan atau Baris Berbaris, antusiasnya sangatlah meningkat sekali, setidaknya tercatat ada ratusan peserta yang telah mendaftar, baik itu dari tingkat SD, SMP, SMA maupun instansi pemerintahan dan umum,” terang Kepala Dispora Kota Pagaralam, Sunarto SPd melalui Kabid Olahraga Achmad Salahuddin.

BACA JUGA:Gelar Simulasi Persiapan ANBK

Dikatakan Achmad, beberapa rangkaian giat perlombaan yang mengundang masyarakat banyak, baik itu sebagai peserta maupun sekaligus sebagai penonton. Yakni giat Lomba Baris Berbaris, Karnaval dan Pawai Pembangunan, tak lain ditujukan sebagai bentuk memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

BACA JUGA:Kamaruddin Soroti Sosok Putri Candrawathi di Mako Brimob: Aku Lihat Sudut-sudut Wajah dari Sumatera Utara, Hmm

Untuk peserta Lomba Baris Berbaris, beber Achmad ada tiga kategori, yakni tingkat SD Putra dan Putri, tingkat Instansi dan Umum Putra dan Putri, serta tingkat SMP dan SMA Putra dan Putri. Selain itu ada juga perlombaan Karnaval dan Pawai Pembangunan Tingkat Instansi Pemerintahan dan Umum.

“Pendaftaran telah kita buka sejak tanggal 25 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022, sementara untuk tanggal pelaksanaan Lomba baris berbaris tingkat SD dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2022, lomba Baris Berbaris tingkat Instansi dan Umum tanggal 14 Agustus 2022, serta tingkat SMP dan SMA pada tanggal 15 Agustus 2022,” jelasnya.

Kemudian untuk Lomba Karnaval dan Pawai Pembangunan, sambung Achmad, digelar pada tanggal 20 Agustus 2022, dengan lokasi start Simpang Tiga SMA Negeri 1 dan lokasi finish di Alun-alun Selatan.

“Kita akan terus berinovasi untuk Pagaralam Maju, kita berharap rangkaian pelaksanaan Lomba yang kita gelar akan memeriahkan HUT RI ke-77 tahun dan dapat berjalan dengan sukses. Disamping itu masyarakat juga dapat menikmati apa yang telah kita kerjakan,” harapnya. (Cg09) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: