Haryanto Pastikan Tahun Ini Ada Pawai

Haryanto Pastikan Tahun Ini Ada Pawai

Haryanto -Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Lahat - Kurang dari dua pekan lebih lagi masyarakat akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. Kurang lebih dua tahun perayaan peringatan Hari Kemerdekaan itu diselenggarakan secara terbatas, akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Cik Ujang Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Lokal

Bahkan, pada tahun 2020 dan 2021 lalu, peringatan HUT RI hanya dilakukan hanya dengan pengibaran bendera merah putih saja, tanpa ada kegiatan lainnya. Tahun ini, Pemkab Lahat memastikan, bahwa semarak perayaan hari kemerdekaan itu akan kembali normal seperti sebelum pandemi melanda. "Insya Allah, kita pastikan tahun ini pasti ada (pawai). Pokoknya kita siap-siap saja," ucap Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, Senin (8/8).

Pawai pembangunan disepakati akan digelar Kamis (18/8) sore. Rencananya bakal digelar di area Kota Lahat dan tempat panggung berada di Jalan Mayor Ruslan. Selain itu, pemerintah juga bakal mengadakan lomba olahraga menyambut HUT Kemerdekaan RI. "Kepada Bagian Kesra, tolong tambah jadwal-jadwal kegiatan-kegiatan semarak HUT Kemerdekaan," kata Haryanto.

Untuk kegiatan pada hari proklamasi, pada pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara kenaikkan bendera merah putih di lapangan Seganti Setungguan Kota Lahat. Dilanjutnya upacara detik-detik proklamasi melalui virtual di Rumah Dinas Bupati Lahat. "Pada acara upacara kenaikan bendera nanti, diiringi juga dengan pemberiaan bingkisan kepada veteran," sampainya. Momen ini diharapkan Haryanto, jadi pematik semangat bagi masyarakat menyalurkan ekspresi diri. (her18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: