Jaga Kondisi Rumah, Waspadai Bencana Kebakaran

Jaga Kondisi Rumah, Waspadai Bencana Kebakaran

Ardiasnyah -Foto: ist-

PAGARALAM POS, Dempo Utara - Banyaknya peristiwa kebakaran di wilayahnya, Camat Dempo Utara menghimbau masyarakat agar selalu melakukan pengecekan jaringan listrik secara berkala. Tujuannya, untuk menghindari konsleting, pemicu utama yang kerap terjadi beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA:Ingat, Buka Lahan Kebun Jangan Dibakar

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi pada Minggu 7 Agustus di Dusun Sandar Angin menyebabkan 1 rumah dinas puskesmas dan 1 unit motor habis dilalap si jago merah. Diduga kuat api berasal dari konsleting listrik.

BACA JUGA:SD Negeri 41 Ludes Dilalap Si Jago Merah

Camat Dempo Utara Ardiansyah Spd melalui Sekcam Dadang Kurniajaya SSos Msi mengatakan, guna mencegah terjadinya potensi kebakaran di wilayah pemukiman penduduk diimbau kepada warga untuk selalu mengontrol situasi didalam rumah dengan memastikan dalam keadaan aman.

"Yang perlu diperhatikan yakni benda-benda yang dapat memicu timbulnya percikan api hendaknya disimpan di tempat yang aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak," kata Dadang saat dibincangi koran ini, Senin (8/8).

Lanjut Dadang, saat menggunakan kompor di rumah untuk tidak meninggalkan dalam kondisi masih menyala. Menyimpan bahan bakar bensin dan minyak tanah pada tempat yang aman dan tidak mudah terbakar.

“Pihak kecamatan meminta seluruh lurah dan ketua RT/RW agar mengimbau masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi kebakaran,” ujarnya.

Kejadian seperti ini tidak bisa di prediksi kapan akan terjadi, untuk itu masyarakat hendaknya terus selalu berupaya menjaga serta memperhatikan instalasi dan alat listrik dalam keadaan dengan baik.(FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: