Datangkan Penyuluh Agama Tingkatkan Imtaq WBP

Datangkan Penyuluh Agama Tingkatkan Imtaq WBP

PEMBINAAN: Penyuluh agama dari Kemenag Kota Pagaralam saat melakukan pembinaan kegiatan keagamaan di Lapas Kelas III Pagaralam, Senin (8/8).-FOTO: ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan (narapidana, red), kegiatan keagamaaan agama ditingkatkan. Yang mana pihak Lapas Kelas III Pagaralam menghadirkan penyuluh agama  Islam dari Kemenag Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Ini Yang Dilakukan Lapas Pagaralam Agar WBP Mampu Berwirausaha

“Kegiatan ini menindaklanjuti dari perjanjian kerja sama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu antara Lapas Pagaralam dan Kemenag Kota Pagaralam,” ucap Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan Rifqi Afandi SH kepada Pagaralam Pos (8/8).

BACA JUGA:Siti Nurizka Sambangi Polres dan Lapas Surulangun Muratara

Dia menyebutkan, ada tujuh orang penyuluh agama yang didatangkan untuk melalukan pembinaan sekaligus memberikan pengetahuan agama. “Sesuai dengan yang dijadwalkan, secara rutin pemberian materi dilakukan tiap satu pekan sekali oleh tim penyuluh agama kepada warga binaan kita di Lapas,” kata dia.

BACA JUGA:Dua WB Lapas Empat Lawang Terima Remisi Natal

Pada hari ini (Senin, red) materi yang diberikan adalah mengenai tata cara wudhu yang baik dan dilanjutkan dengan pelatihan membaca Iqro dan Al-Quran bagi warga binaan di Lapas Pagaralam.

BACA JUGA:Dua WB Lapas Empat Lawang Terima Remisi Natal

“Kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan setiap satu pekan sekali. Harapannya dapat menambah ilmu dari warga binaan yang ada. Besar harapan agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pembinaan kerohanian ini sendiri merupakan salahsatu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana di Lapas. “Tujuan dari pembinaan kerohanian ini yakni agar lebih mendekatkan diri masing-masing warga binaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala sehingga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi pribadi yang taat dalam beragama,” pungkasnya. (Atg06)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: