Begini Kata Akademisi Mengenai Brand Lokal, Dr Elvera : Brand Lokal Dapat Bersaing di Pasar Global

Begini Kata Akademisi Mengenai Brand Lokal, Dr Elvera : Brand Lokal Dapat Bersaing di Pasar Global

Foto : Reri Alfian/pagaralampos Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo, Dr Elvera SE MSc.--

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam - menilai keberadan produk-produk, merek atau brand lokal Provinsi Sumatera Selatan sudah mampu bersaing secara global, hal ini diungkapkan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo, Dr Elvera SE MSc, Senin (8/8) siang.

BACA JUGA:ITBis Lepas Mahasiswa KP dan PKL

Dr Elvera juga menyebutkan para pelaku usaha, khususnya brand lokal harus terus melakukan perbaikan kualitas dan inovasi agar brand lokal memiliki ciri khas tersendiri sehingga bisa terus eksis dan dilirik oleh para konsumen luar.

 

Tambah Dr Elvera, tak hanya itu pemilihan bahan baku yang berkualitas, serta proses produksi yang juga harus ditingkatkan menjadi indikator dalam memberikan kepuasan pelayanan kepada para konsumen.

 

"Untuk brand lokal kita sudah bisa bersaing, ada beberapa produk misalnya dari makanan snack, busana/kriya dan juga produk-produk yang berbahan baku rempah yang memang sudah tembus pemasaran internasional,"jelasnya.

 

Agar, lanjut Dr Elvera, brand lokal tetap eksis, pemasaran menjadi strategi yang harus dilakukan pelaku usaha dalam memperkenalkan produk lokal ke daerah ataupun luar daerah.

BACA JUGA:Jadi Pemateri KU, LaNyala Berharap Mahasiswa ITBis Lembah Dempo Menjadi Agen Perubahan

"Pemasaran ini sangat penting, untuk itu kolaborasi offline dan online ini harus gencar dan terus dilakukan, terutama diera digital pelaku usaha harus pandai-pandai memanfaatkan teknologi untuk memperkenalkan produk lokal secara global,"pungkasnya. (RI03/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: