Pemprov Sumsel Minta PT PLN Percepat Pembangunan Listrik di Desa

Pemprov Sumsel Minta PT PLN Percepat Pembangunan Listrik di Desa

Ilustrasi-Foto: Disway.id-

PAGARALAM POS, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero untuk mempercepat pembangunan atau pengembangan listrik di desa. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Pelanggan PLN Aktif Diganjar Undian Berhadiah

Deru mengatakan, pihaknya meminta kepada PT PLN (Persero) unit induk wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu untuk mempercepat pembangunan atau pengembangan listrik di desa-desa. "Ya, kita minta untuk mempercepat pembangunan listrik di desa, terutama desa-desa yang ada di Provinsi Sumsel," katanya.

BACA JUGA:PLN Peduli Dukung Pelestarian Gajah Sumatera Yang Terancam Punah

Lanjutnya, untuk pembangunan listrik di desa-desa yang ada di Provinsi Sumsel, pihaknya siap bersinergi dengan PT PLN Persero. "Kaminsiap untuk bersinergi dalam pembangunan atau pengembangan listrik di wilayah  Provinsi Sumsel," ujar Deru.

BACA JUGA:Gardu Induk PLN Terancam Mangkrak Lagi

Sementara itu, General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu, Saleh Siswanto mengatakan, bahwa ada beberapa pesan yang disampaikan Gubernur Sumsel, H Herman Deru Terkait listrik di Provinsi Sumsel. "Gubernur Sumsel, H Herman Deru meminta agar pihaknya memprioritas Provinsi Sumsel untuk pengembangan listrik dan juga bersinergi dengan Pemprov Sumsel dalam pengembangan listrik tersebut," katanya.

BACA JUGA:Wako Pasang Instalasi Listrik Gratis, Warga Kurang Mampu, Program Subsidi PLN

Lebih lanjut diungkapkannya, percepatan listrik di desa yang diminta Pemprov Sumsel tersebut dikarenakan masih ada 33 desa di Provinsi Sumsel yang belum terakselerasi dengan listrik PLN. "Sejauh ini 33 desa di Kabupaten OKI belum teraliri listrik secara baik. Kita menargetkan pada 2023 mendatang akan segera mengakselerasikan hal tersebut agar di 33 desa itu dapat teraliri listrik PLN secara menyeluruh," ungkap Saleh.

BACA JUGA:PLN Siagakan Posko Idul Fitri

Saleh menambahkan, pihaknya juga diminta untuk meningkatkan pelayanan PLN agar listrik di Sumsel tidak sering padam. Untuk itu, pihaknya siap untuk melakukan pemeliharaan terhadap jaringan listrik yang ada di Sumsel. "Gubernur juga meminta kelistrikan di daerah Musi Banyuasin (Muba) segera di akuisisi agar permasalahan di daerah tersebut cepat terselesaikan. Pada intinya kami siap untuk memelihara kelistrikan di Sumsel agar dapat berjalan dengan baik," katanya. (Rian20)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: