Jadilah Wanita Smart, Tambah Potensi Diri

Jadilah Wanita Smart, Tambah Potensi Diri

Ria Anggraini SPd-Foto : Edo/Pagaralam Pos-

DI era saat ini banyak wanita mengembangkan diri sebagai wanita karir. Pun sukses dalam urusan mengurus rumah tangga. Contohnya, Ria Anggraini, S. Pd salah seorang wanita yang mampu menyeimbangkan kedua peranan itu.

Sebab, meskipun disibukkan dengan profesinya sebagai pendidik dan BK di SMP Negeri 1  Kota Pagraalam, Ria Anggraini juga masih meluangkan waktunya sebagai ibu rumah tangga. “Dulu mungkin seorang wanita, umumnya hanya keluar rumah untuk belanja kebutuhan keluarga dan pergi mengantar anak ke Sekolah setiap hari,” ungkap Ria.

Seiring berjalannya waktu, kata Ria, hal tersebut bukan lagi kebiasaan yang menjadi harapan wanita. Wanita zaman sekarang memiliki mimpi yang besar.Seperti saya sendiri mengawali karir sebagai tenaga pendidik dan guru BK di SMP Negeri 1 Kota Pagaralam,” ucap Ria.

BACA JUGA:Bibi Brigadir J: Kata Belasungkawa Ferdy Sambo Sudah Terlambat!

Untuk menempuh itu semua, sebut Ria, tentu tidaklah mudah dan harus melewati perjuangan yang keras. Tapi karena motivasi diri yang tinggi, tiada hari tanpa kerja dan belajar jadi bisa sampai di titik ini.

BACA JUGA:Tuntaskan Kasus Brigadir J, Arief Poyuono: Risikonya Apa pun Kapolri Pasti Tegak Lurus ke Presiden Jokowi

Mengenai profesi yang saya jalani saat ini, jika dikatakan berat atau tidak saya bisa jawab cukup berat, kenapa?? Karena sebagai tenaga pendidik, harus cerdas menanggapi setiap persoalan dan masalah yang ada, juga harus jeli dalam mengambil keputusan,” serunya.

BACA JUGA:Buntut Kasus Tewasnya Brigadir J, Kapolri Mutasi 15 Perwira Polri, Ini Daftarnya

Satu hal yang terpenting, ketika memilih menjadi wanita karir yang juga sukses dalam urusan keluarga, tetap lakukan dan jalani profesi dengan hati, ikhlas, jangan mengharapkan hasil, yang terpenting adalah lakukan apa yang jadi tugasmu dengan baik dan benar, hasil itu akan mengikuti saja, setelah proses yang dilalui, dan untuk urusan keluarga tetap ada waktu ketika libur akan menghabiskan waktu untuk keluarga dan anak.

Menjadi wanita karir yang sukses juga dalam mengurus keluarga, adalah impian yang didambakan oleh kaum perempuan. Namun perlu kita ingat walaupun menjadi wanita karir, dengan jabatan tinggi kita juga tetap harus rendah hati, tetap sederhana, santun karena jabatan hanya sementara. Jadilah wanita yang smart, tambah potensi diri jangan berdiam saja, karena waktu dan peluang tidak akan datang berulangkali. Terakhir tetap jadi wanita yang tangguh, mandiri, cerdik dan sholehah dan tetap berpegang  pada kodrat sebagai wanita,” imbuhnya. (Do19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: