Launcing Sekolah Tani Pertama Di Empat Lawang

Launcing Sekolah Tani Pertama Di Empat Lawang

Perwakilan DPW PKS Sumsel dan Ketua DPC PKS Empat Lawang memberikan bantuan bibit keperwakilan kelompok tani di Empat Lawang,--

PAGARALAMPOS.CO, Empat Lawang - DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Empat Lawang, melaucing program sekolah Tani, di Desa Mekarti Jaya (3B), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (4/8).

 

Ketua bidang Desa, Tani dan Nelayan DPW PKS Sumsel Yuliadi, berharap dengan dilauncingnya sekolah tani ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

 

"Dan ini merupakan bentuk dukungan kita, kalau PKS itu bukan hanya partai politik yang hanya membahas tentang pemilu," kata Yuliadi.

 

Sekarang ini lanjut Yuliadi, petani ini sedikit sekali yang memperhatikan. Dengan adanya sekolah tani ini diharapkan dapat merubah mainset, tentang pertanian ini.

 

"Nah kedepan petani ini bisa menanam yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan harga, karena petani ini jadi korban terus, misal ketika harga sawit turun kita pasrah saja," ujarnya.

 

Sehingga dijelaskan Yuliadi, para petani ini harus ada alternatif selain menanam sawit dan karet. Bisa menaman durian untuk jangka panjang, sebab durian ini merupakan rezeki tahunan.

 

"Untuk jangka pendek, ya bisa tanam sayur, cabai yang mahal dan itu bisa menopang kebutuhan petani," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id