KSM Mengenal Fungsi Fanel

KSM Mengenal Fungsi Fanel

Foto : Sandi/PagaralamPos PELATIHAN : Sesi Radial menjelaskan tentang fungsi fanel pada mesin roasting.--

PAGARALAMPOS, Candi Jaya - Dalam lanjutan pelatihan terkait pengolahan biji kopi, KSM rumah produksi kopi Candi Jaya, kemarin (4/8) pagi, disibukan dengan pengenalan alat roasting dan mesin grading beserta fanel dan fungsi dari bagian-bagian fanel. Giat ini masih berlangsung di rumah produksi Candi Jaya kecamatan Dempo Tengah.

BACA JUGA:KSM Mengenal perbedaan Full Wash dan Honey

Puluhan KSM-KSM rumah produksi kopi Candi Jaya, masih tetap antusias mengikuti pelatihan pengolahan kopi, terbukti mereka sangat serius saat di hadapkan pada alat roasting dan mesin grading, kemudian diberi pemahaman terkait fungsi masing-masing bagian dari fanel, seperti air, flow, pengapian dan lain-lain.

Sesi radial, pemateri pelatihan pengolahan biji kopi berharap, peserta bisa mengaplikasikan mesin greding dan mengenal dengan baik ukuran biji kopi yang dihasilkan alat tersebut.

"Harapannya, peserta dapat menggunakan mesin grading, kemudian mengenal ukuran biji kopi yang dihasilkan pada alat tersebut, lalu bisa membandingkan tingkat efisiensi dengan sortir manual" pungkasnya.

BACA JUGA:KSM Binaan Dilatih Pengolahan Biji Kopi

Tambah sesi, kegiatan pengenalan alat roasting, peserta juga nantinya dapat menambah pengalaman serta ilmu terkait fungsi fanel pada mesin roasting sehingga bisa mengoperasikan dan mendapatkan hasil roasting sesuai yang diajarkan secara teori. (SZ14/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id