Tingkatkan Keamanan Lingkungan Dengan Siskamling

Tingkatkan Keamanan Lingkungan Dengan Siskamling

Foto: Dok/PagaralamPos Nyayu Salmah, S.Si Lurah Pagar Wangi --

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam - Guna menciptakan suasana aman serta menghindari kejadian yang tak terduga yang dapat membahayakan masyarakat di tengah lingkungan sekitar, Lurah Pagar Wangi mengajak masyarakatnya sinergi menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling.

 

Lurah Pagar Wnagi Nyayu Salmah, S.Si mengatakan, peristiwa tindak kejahatan tidak dapat diprediksi, bisa terjadi secara tiba-tiba “Pentingnya keberadaan pos kamling di suatu lingkungan adalah guna mencegah secara dini aksi pencurian atau tindak kejahatan,” katanya, Rabu (3/8) siang.

BACA JUGA:Fasilitas Kebersihan Masih Minim

Dikatakan Nyayu, pihak kelurahan selalu berupaya mengingatkan warga untuk terus menjaga lingkungan sekitar dengan mengunci rumah bila bepergian atau ke kebun dan sebaiknya menggunakan kunci ganda untuk kendaraan bermotor" terangnya.

 

Warga yang hendak bepergian hendaknya tidak menggunakan perhiasan mewah yang dapat memancing perhatian pelaku kejahatan di jalan raya. "Apalagi saat ini musim 'kawe' tak bisa di pungkiri ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan mengintai rumah korban" katanya.

BACA JUGA:Maksimalkan Potensi Desa Wisata

Kemudian lanjut Nyayu, jika ingin meninggalkan rumah dengan waktu yang lama hendaknya menitipkan dengan tetangga ataupun RT/RW sekitar, dengan begitu rasa saling menjaga khususnya di lingkungan sekitar dapat tercipta. "Bhabinkamtibmas di wilayah kita aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ajakan menghidupkan kembali siskamling," ujarnya.

 

"Mari sama-sama kita menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan mengaktifkan pos pos siskamling dan mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Pagar Wangi agar waspada dengan orang yang mencurigakan," pungkasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id